Cristiano Ronaldo Hidupkan Kembali Asa Juara Liga untuk Al-Nassr

- 17 Mei 2023, 19:24 WIB
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai cetak gol
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai cetak gol /editornews.id/


EDITORNEWS.ID – Cristiano Ronaldo menghidupkan harapan kembali bagi Al-Nassr untuk memenangkan gelar Liga Pro Saudi meskipun kecil kemugkinan.

Harapan tersebut juga membuat Ronaldo dapat menjuarai Liga Pro Saudi di musim pertamanya. Ia membantu timnya meraih kemenangan 2-0 atas Al-Ta'ee pada hari Selasa melalui titik putih.

Sementara itu, pemuncak klasemen liga Al-Ittihad menyia-nyiakan keunggulan dua golnya dan berakhir imbang 2-2 dengan Al-Hilal. Hasil tersebut membuat selisih poin dengan Al-Nassr hanya terpaut tiga poin dengan sisa tiga pertandingan di musim ini.

Meskipun demikian, Al-Ittihad masih memiliki keunggulan dalam head-to-head dengan Al-Nassr. Keuntungan dari head-to-head tersebut dapat membuat Al-Ittihad menjadi juara apabila poin yang dimiliki dengan Al-Nassr berakhir sama.

Bermain di kandang lawan di Stadion Al-Ta’ee, Ronaldo membuka keunggulan timnya melalui titik putih tepat setelah babak kedua dimulai. Gol penutup Al-Nassr dicetak oleh Talisca pada sepuluh menit terakhir berakhirnya laga.

Ronaldo juga menghadiri di Stadion Faisal bin Fahd di Riyadh ketika Al-Hilal mencetak gol kontroversial di ujung setiap babak untuk menahan imbang Al-Ittihad.

Al-Ittihad memimpin melalui gol yang dicetak Igor Coronado dan Ahmed Bamsoud pada setengah jam pertama tetapi tim tuan rumah berhasil menyusul ketertinggalan Musab Aljuwayr pada empat menit sebelum berakhirnya babak pertama.

Michael Richard Delgado menyundul bola setelah menerima umpan silang dan bola masih bisa ditepis kipper Al-Ittihad Marcelo Grohe, namun bola kembali jatuh ke Michael dan berakhir gol meskipun sempa kembali diselamatkan Marcelo Grohe.

Namun setelah dicek VAR bola terlihat telah melewati garis dan gol dramatis tersebut membuat permainan berakhir imbang.

Itu adalah deja vu di waktu tambahan di akhir pertandingan ketika tembakan penyerang Al-Hilal Michael tampaknya telah dihalau oleh bek Ahmed Hegazy namun VAR sekali lagi mengkonfirmasi bahwa bola telah melewati garis gawang.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x