Atlet Asal Jambi Sumbangkan Emas yang ke-60 untuk Kemenangan Indonesia di Sea Games 2023 Kamboja

- 16 Mei 2023, 19:19 WIB
Juliana Klarisa saat Bertanding di Sea Games 2023 Kamboja
Juliana Klarisa saat Bertanding di Sea Games 2023 Kamboja /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Atlet angkat besi asal Provinsi Jambi, Juiana Klarisa, berhasil menyumbangkan medali emas bagi Indonesia di Sea Games 2023 Kamboja.

Turun di kelas 55 kg putri, Juliana Klarisa berhasil mengalahkan atlet Philipina Rosalinda Faustino dan atlet Kamboja Try Soprakreach.

Mengutip dari akun TikTok @Najmudin Kamis, medali emas yang diraih Juliana Klarisa menjadi yang ke-60 bagi kontingen Indonesia di Sea Games 2023.

Pada gelaran partai final di Phnom Penh, Kamboja tepatnya di Taekwondo Hall, Olympic Complex, lifter andalan Provinsi Jambi ini berhasil dengan angkatan terbaik yakni 186 kilogram.

Baca Juga: Madura United Menunda Latihan Perdananya karena Maalah Administrasi

Diangkatan snatch, Juliana Klariisa berhasil dengan angkatan 81 kilogram. Untuk angkatan di clean and jerknya totalnya 105 kg.

Melalui akun Instagram resmi Gubernur Jambi Al Haris, mengucapkan selamat dan mengungkapkan rasa bangganya kepada putri daerah yang turut mengharumkan nama bangsa.

“Selamat atas diraihnya prestasi medali emas yang dipersembahkan oleh ananda Juliana Klarisa atlet angkat besi asal Provinsi Jambi di Sea Games Cambodia,”ungkapnya, dikutip Selasa (16/5).

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x