Pep Guardiola Percaya Manchester City Dapat Meraih Treable

- 13 Mei 2023, 10:56 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. /Editornews.id/

EDITORNEWS – Manchester City yang berkeinginan meraih treble harus menghadapi jadwal padat selama beberapa minggu terakhir musim ini.  Namun pelatih Man City Pep Guardiola tidak mengkhawatirkan hal tersebut. Ia percaya pemainnya dapat menghadapi tekanan jadwal padat untuk meraih treble.

“Ini hanya pertanyaan tentang enam pertandingan yang pasti, mungkin tujuh untuk memperebutkan segalanya - ayolah,” ucap Guardiola dilansir dari Reuters tentang tekanan penuh timnya di akhir musim.

Saat ini Manchester City memiliki selisih satu poin dari pesaing Liga Inggris terdekanya Arsenal dan memiliki sisa satu pertandingan. Mereka akan berusaha memperlebar jarak saat menghadapi Everton pada hari Minggu di Goodison Park. Sementara itu Arenal akan menghadapi Brighon di hari yang sama di kandang.

Guardiola yakin bahwa Arsenal akan memenangkan tiga pertandingan tersisa dan meraih Sembilan poin. Ia berharap The Gunners dapat terpleset dari tiga laga tersisa tersebut namun hal tersebut hanyalah keberuntungan.

Baca Juga: Indra Sjafri Puji Penampilan Timnas yang Berhasil Lolos Semifinal dengan Tidak Kebobolan

Pada laga sebelumnya Manchester City hanya meraih hasil imbang saat bertandang ke Real Madrid di Liga Champions. Mereka akan menghadapi sang juara bertahan kembali di leg kedua pada hari Rabu di Etihad Stadium. Meskipun demikian Guardiola berharap dapat mempertahankan takdirnya untuk treable.

“Kami bermain untuk semua kompetisi," kata pelatih asal Spanyol tersebut.

“Anda harus beralih dan beradaptasi. Masih ada empat pertandingan tersisa di Liga Premier dan sangat penting untuk berada di sana dan mempertahankan takdir di tangan kami," lanjutnya.

Ketika ditanya terkait pertandingan pada hari Rabu melawan Real Madrid yang menguras fisik dan mental. Ia mengatakan bahwa kemenangan dapat membantu timnya, namun timnya telah meraih kemenangan 10 laga di Liga Inggris dengan berturut-turut.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x