Piala Sudirman 2023 : Indonesia Gagal, China Kembali Membawa Pulang Piala Sudirman Untuk Yang Ke-13 Kalinya!

- 22 Mei 2023, 11:29 WIB
China jadi juara Piala Sudirman 2023
China jadi juara Piala Sudirman 2023 /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Piala Sudirman tahun ini digelar pada 14 Mei – 21 Mei 2023 di Suzhou, China. Sukses melewati fase grup bersama Thailand dan keluar sebagai runner up, Indonesia harus dihadapkan pada kenyataan untuk melawan skuad terberat yaitu China pada pertemuan perempat final.

Seperti yang diakui oleh kapten tim nasional Fajar Alfian bahwa saat ini China masih menjadi tim yang kuat dan berpeluang besar untuk memenangkan pertandingan.

“Memang lawan terberat itu China, apalagi China bermain di kandang sendiri dan mendapatkan dukungan dari supporter. Tapi tidak masalah, kita punya pemain yang luar biasa seperti Ginting yang sudah menang di turnamen kemarin” ujarnya ketika di wawancara oleh Kru PB INA.

Oleh karena itu tim Indonesia menurunkan pemain terbaiknya untuk pertandingan kontra China yang dilaksanakan Kamis 18 Mei 2023, diantaranya Rinov Rivaldy, Gloria Emanuelle Widjaja, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung,Fajar Alfian, Muhamad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu, dan Siti Fadia.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Hidupkan Kembali Asa Juara Liga untuk Al-Nassr

Dilansir editornews.id melalui twitter BadminTalk, Indonesia harus mengakui keunggulan China dan kembali gagal membawa pulang Piala Sudirman tahun ini setelah kalah dalam 3 sektor berturut-turut.

Di partai semi final China bertemu dengan Jepang setelah Jepang berhasil mengubur mimpi Thailand dengan skor tipis 3-2.

Pertandingan yang terjadi antara China dan Jepang berlangsung sengit. China dipaksa untuk mengeluarkan kemampuannya dengan extra oleh Jepang setelah beberapa sektor mereka harus melewati rubber game.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x