Indonesia Ditantang Sang Juara Dunia 2022 Dalam FIFA Matchday Pertengahan Juni Nanti

- 22 Mei 2023, 12:49 WIB
FIFA MATCHDAY Indonesia vs Argentina
FIFA MATCHDAY Indonesia vs Argentina /editornews.id/

EDITORNEWS.ID- Kabar terbaru kembali datang dari Tim Garuda Muda. Setelah mengukir kemenangan dalam laga Sea Games 2023 di Kamboja kemarin, para pemain harus bersiap dalam laga uji coba melawan Argentina, bulan juni nanti.

Argentina adalah salah satu negara yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya dalam dunia sepak bola. Bagaimana tidak, Argentina berhasil duduk di tahta tertinggi dunia sepak bola dan membawa gelar Juara Dunia 2022 setelah mengalahkan Perancis.

Sebelumnya, rumor Indonesia akan berduel Argentina memang sudah terdengar, namun Erick Tohir selaku Ketua Umum PSSI belum mengkonfirmasi hal tersebut.

“Tentu saya juga berusaha untuk membawa tim-tim besar ke Indonesia. Tetapi saya tidak mau bicara spekulasi Argentia atau yang lain, sebelum saya menandatangani hitam di atas putih. Jadi kalau saya sudah tanda tangan, sudah proses, baru saya umumkan” ungkapnya dalam akun tiktok resmi Erick Tohir ketika di wawancara wartawan.

Baca Juga: Piala Sudirman 2023 : Indonesia Gagal, China Kembali Membawa Pulang Piala Sudirman Untuk Yang Ke-13 Kalinya!

Dilansir editornews.id melalui instagram Folkative, akun twitter resmi tim nasional Argentina mengumumkan akan menggelar laga FIFA Matchday kontra Indonesia tanggal 19 Juni nanti.

“Timnas yang dipimpin Lionel Scaloni akan menggelar Tur Asia 2023. 15 Juni Argentina vs Australia di Beijing, dan 19 Juni Argentina vs Indonesia di Jakarta. Dalam beberapa hari ke depan stadion dan jadwal akan dikonfirmasi” tulis AFA dikutip dari situs resminya.

Memiliki pemain top seperti Lionel Messi, Julian Alvarez, hingga Emiliano Martinez membuat Argentina menjadi kiblat sepak bola dari negara lain salah satunya Indonesia. Ini menjadi kesempatan emas untuk tim garuda muda untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan mengevaluasi kerjasama tim dengan berkaca pada Argentina.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x