Thomas Tuchel Optimis Bayern Munchen dapat Mempertahankan Trofi Bundesliga

- 27 Mei 2023, 20:09 WIB
Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel optimis timnya dapat mempertahankan trofi Bundesliga
Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel optimis timnya dapat mempertahankan trofi Bundesliga /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Penentuan juara Liga Jerman musim 2022/2023 akan ditentukan pada Matchday terakhir.

Borussia Dortmund akan melawan FC Mainz 05 di Signal Iduna Park, sementara Bayern Munchen akan bertandang ke markasnya FC Köln yakni Rhein-Energie Stadion.

Pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel tetap optimis jika timnya dapat meraih trofi Bundesliga dan menegaskan bahwa mereka harus meraih tiga poin saat bertandang ke Cologne pada Sabtu, 27 Mei 2020 pukul 20.30 WIB.

Pada pertandingan sebelumnya, raksasa Jerman tersebut tergelincir dari puncak klasemen semetara setelah ditaklukkan RB Leipzig dengan skor 1-3. Sementara itu, pesaing terdekat Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan atas FC Ausburg dengan skor 3-0 pada pekan yang sama.

Baca Juga: Alasan Jungkook BTS Lebih Memilih Menekuni Olahraga Pilates Dibandingkan Olahraga Lain

Kekalahan tersebut membuat Bayern turun pada peringkat kedua dengan koleksi 68 poin, sementara Dortmund berada di puncak klasemen dengan koleksi 70 poin. Meskipun demikian, Bayern masih memiliki kesempatan untuk meraih trofi Bundesliga yang ke-11 nya.

“Situasi kami benar-benar jelas, kami harus menang dan kami membutuhkan bantuan dari orang lain," ujar Tuchel dalam konferensi persnya, dilansir dari laman resmi Bayern Muenchen.

Tuchel mengatakan bahwa apapun dapat terjadi dalam pertandingan, maka ia optimistis bahwa timnya dapat mempertahankan gelar Bundesliga.

Ia menekankan timnya untuk fokus bermain dan memberikan performa terbaiknya ketika bertandang ke Cologne.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x