Preview Kualifikasi Euro 2024: Portugal Akan Jamu Leichtenstein

- 23 Maret 2023, 16:00 WIB
Ronaldo berpeluang pecahkan rekor pemain dengan penampilan terbanyak untuk timnas
Ronaldo berpeluang pecahkan rekor pemain dengan penampilan terbanyak untuk timnas /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Liga-liga sepakbola di dunia sedang libur dalam rangkan International Break. Bagi negara-negara Eropa, International Break kali ini akan diisi dengan agenda kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024. Salah satu pertandingan yang akan dihelat adalah laga Portugal kontra Leichtenstein.

Portugal akan menjamu Leichtenstein di Estadio Jose Alvalade pada Jumat 24 Maret dini hari WIB. Pertandingan ini masuk dalam matchday 1 Grup J Kualifikasi Euro 2024. Selain Leichtenstein, Portugal juga akan bersaing dengan Islandia, Luxembourg, Slovakia dan Bosnia & Herzegovina di grup ini.

Laga melawan Leichtenstein akan menjadi debut resmi pertama pelatih Roberto Martinez di timnas Portugal. Mantan pelatih timnas Belgia itu mengisi posisi Fernando Santos yang mundur usai gelaran Piala Dunia 2022 lalu. Sebelum ini, pertandingan terakhir Portugal adalah melawan Maroko di perempat final Piala Dunia 2022 yang berakhir dengan kemenangan Maroko 1-0.

Di atas kertas, jelas Portugal jauh diunggulkan. Dalam tujuh pertemuannya dengan Leichtenstein, Ronaldo cs belum pernah kalah sekalipun. Mereka berhasil menang enam kali dan sekali meraih hasil imbang.

Baca Juga: Sambut Ramadaan, Mesut Ozil Resmi Umumkan Pensiun dari Dunia Sepakbola

Kedua tim terakhir kali bertemu pada 2009 dalam laga uji coba. Saat itu Portugal berhasil mencukur Leichtenstein dengan skor 3-0. Dua gol Hugo Almeida dan satu gol tambahan Raul Meireles sudah cukup mengakhiri perlawanan Leichtenstein.

Roberto Martinez diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya, termasuk memainkan sang megabintang Cristiano Ronaldo. Ia diyakini masih akan jadi ujung tombak andalan bagi timnas Portugal. Ronaldo sendiri sedang membidik rekor pribadinya dalam laga kontra Leichtenstein nanti.

Ronaldo akan menjadi pemain dengan penampilan tim nasional terbanyak sepanjang sejarah. Jika diturunkan dalam laga nanti, maka pemain berusia 38 tahun itu akan mencatatkan penampilan ke-197 nya di timnas. Ia sebelumnya menyamai rekor pemain Kuwait, Bader Al-Mutawa, dalam hal tampilan di tim nasional dengan 196 penampilan.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x