Kabar Duka! Pebulu Tangkis Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia

- 20 Maret 2023, 12:21 WIB
Pebulu tangkis muda Indonesia Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia karena kecelakaan
Pebulu tangkis muda Indonesia Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia karena kecelakaan /

EDITORNEWS.ID – Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis tanah air. Atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas. Kabar ini dikonfirmasi oleh legenda bulu tangkis Indonesia, Yuni Kartika melalui akun media sosialnya.

Sebelumnya, media sosial dikejutkan dengan kabar Syabda Perkasa yang dikabarkan meninggal. Sejumlah sumber menyebutkan Syabda meninggal di Tol Pemalang. Dalam insiden itu Syabda yang kini berusia 21 tahun dan ibunya meninggal dunia, sedangkan bapak dan kakaknya selamat.

Diketahui, Syabda sedang dalam perjalanan menuju Sragen. Ia beserta keluarganya akan berziarah karena neneknya meninggal dunia. Hal ini turut disebutkan oleh Yuni Kartika.

"Telah meninggal dunia, Syabda Perkasa Belawa. Syabda meninggal dunia dalam perjalana ke Sragen untuk berziarah karena neneknya meninggal dunia. Selamat jalan Syabda, You Will be missed," tulis Yuni Kartika di akun @Yuni.kartika73.

Baca Juga: Hasil Final All England: Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto Kalahkan The Daddies dalam All Indonesian Final

Syabda merupakan pemuda kelahiran 25 Agustus 2001. Syabda Perkasa Belawa merupakan pemain pelatnas utama Cipayung dan merupakan bagian dari tim yang menjadi runner-up Piala Thomas tahun lalu di Bangkok. Ia juga banyak menorehkan prestasi individu.

Sepanjang kariernya, Syabda telah memenangi tigal gelar juara BWF Series/Challenge. Pada 2022 Syabda juara Lithuanian International dan Malaysia International. Syabda terakhir kali tampil di ajang Iran International Challenge 2023 pada awal Februari lalu. Ia menjadi juara usai mengalahkan Justin Hoh dari Malaysia di partai final dengan skor 18-21, 21-12 dan 22-20.

Kabar meninggalnya Syabda juga sudah dikonfirmasi oleh PBSI melalui akun Twitter resminya.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari," tulis PBSI.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x