Hasil BRI Liga 1: Persib Kandaskan Perlawanan Dewa United

- 20 Maret 2023, 21:12 WIB
Gol Robi Darwis bawa Persib kalahkan Dewa United
Gol Robi Darwis bawa Persib kalahkan Dewa United /editornews.id/


EDITORNEWS.ID – Persib Bandung menjalani pertandingan pekan ke-31 Liga 1 musim 2022/2023 dengan menghadapi Dewa United. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, pada Senin sore, Maung Bandung sukses menang dengan skor 2-1. Hasil ini membuat Persib memetic kemenangan krusial.

Kedua tim sudah saling menekan sejak laga dimulai. Persib yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan sejak bola digulirkan. Laga baru berjalan 12 menit, Persib mampu unggul lebih dulu. Marc Klok membawa Persib kemas gol pertama di laga itu.

Menerima umpan one-two dari Ciro Alves, Marc Klok masuk ke kotak penalti Dewa United. Ia sukses memperdaya M Nathsir dan membobol gawangnya dengan tembakan mendatar. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Gol itu membuat anak asuh Luis Milla makin percaya diri. Para pemain Persib jadi sangat leluasa mengendalikan permainan. Namun Maung Bandung justru lengah dan akhirnya kecolongan. Dewa United berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-35.

Baca Juga: MUI dan Pemerintah Akan Mengizinkan Tim Israel Ambil Bagian Di Piala Dunia U-20

Menerima umpan dari Majed Osman, Risto Mitrevski melepaskan sepakan dari sudut sempit. Bola pun tak mampu dihalau kiper Persib, Teja Paku Alam. Gol itu membuat babak pertama ditutup dengan skor sama kuat, 1-1.

Memasuki babak kedua, Persib dan Dewa United masih memoertahankan susunan pemain. Kedua tim belum melakukan pergantian pemain maupun perubahan strategi. Luis Milla dan Riekerink nampaknya masih percaya diri dengan komposisi pemain di babak pertama

Namun petaka hadir bagi Dewa United saat harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 46. Frendi Saputra melakukan pelanggaran yang membuat ia diganjar kartu kuning. Sayangnya, itu merupakan kartu kuning keduanya, sehingga ia harus diusir oleh wasit.

Keunggulan jumlah pemain tak disia-siakan oleh Persib. Maung Bandung makin agresif menyerang gawang M Nathsir. Namun gol kedua Persiba bru tercipta pada menit ke-74. Robi Darwis mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan aksi dribble ke dalam kotak penalty dan sukses melewati adangan sejumlah pemain Dewa United sebelum melepaskan tembakan mendatar yang masuk ke gawang sang tamu. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persi

Gol dari Robi Darwis menjadi yang terakhir di laga tersebut. Kedudukan 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Persib Bandung hingga wasit meniupkan peluit panjang. Hasil inin membuat Persib masih memiliki harapan untuk meraih gelar juara Liga 1 2022-2023. Meskipun, harapan itu sangat tipis, sebab PSM Makassar sejatinya hanya memerlukan dua angka lagi untuk menyegel gelar juara.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x