Sambut Ramadaan, Mesut Ozil Resmi Umumkan Pensiun dari Dunia Sepakbola

- 22 Maret 2023, 22:44 WIB
Mesut Ozil resmi pensiun dari dunia sepak bola
Mesut Ozil resmi pensiun dari dunia sepak bola /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Mesut Ozil hadir dengan kabar mengejutkan. Mantan punggawa timnas Jerman itu mengumknan dirinya mundur dari dunia sepakbola. Kabar ini ia ungkapkan dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan itu, Ozil menjelaskan faktor yang menyebabkan dirinya mantap mengambil langkah pensiunSalah satu faktor kuat yang mendorong ia untuk pension adalah fisik. Ia menyebut kondisi fisiknya yang sekarang tidak sebagus dulu dan kerap mengalami cedera dalam beberapa waktu terakhir.

“Halo semuanya, setelah pertimbangan matang, saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari dunia sepakbola profesional,” tulis Ozil dalam unggahannya di Instagram, Rabu 22 Maret 2023.

"Saya telah menjadi pemain sepakbola profesional selama hampir 17 tahun dan saya merasa sangat berterima kasih atas kesempatan itu. Tetapi, dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, setelah menderita beberapa cedera, semakin jelas bahwa inilah saatnya untuk meninggalkan panggung besar sepakbola,” sambungnya.

Baca Juga: Pelatih Persita Tangerang Taergetkan Kemenangan saat Melawan Persik Kediri

Ozil juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung karier sepak bolanya selama ini. Ia turut menyebut beberapa klub yang pernah dibela selama ia bermain.

"Ini merupakan perjalanan luar biasa yang dipenuhi dengan momen dan emosi yang tak terlupakan. Saya ingin berterima kasih kepada klub saya, Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal FC, Fenerbahce, Basakwhir, dan para pelatih yang mendukung saya, ditambah rekan satu tim yang telah menjadi teman,” jelas Ozil.

Sepanjang kariernya, Ozil telah mencatatkan 645 penampilan di semua level dan kompetisi bersama klub yang ia bela. Dari jumlah tersebut, Ozil berhasil membukukan 114 gol dan 222 assist. Ozil memang dikenal sebagai salah satu pemain yang sangat piawai memberikan assist.

Selama menjadi pesepak bola, Ozil telah meraih banyak gelar. Ia mengantarkan Real Madrid juara La Liga dan memberikan Arsenal trofi Piala FA sebanyak tiga kali. Prestasi tertingginya sebagai pemain sepakbola adalah memenangkan gelar paling bergengsi, yakni Piala Dunia bersama timnas Jerman pada tahun 2014 silam.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x