Belajar Pola Hidup Sehat Ala Ade Rai, Begini Tipsnya!

- 2 Februari 2023, 20:35 WIB
Ade Rai.
Ade Rai. /Antara Foto

EDITORNEWS.ID - Belajar Pola Hidup Sehat Ala Ade Rai, Begini Tipsnya! Ade Rai sebagai seorang binaragawan sekaligus influencer olahraga memiliki pola hidup sehat tersendiri. Di usianya yang sudah menginjak kepala lima dirinya masih memiliki otot yang kekar dan terlihat awet muda.

Dirinya sering membagikan tips menjaga pola hidup sehat. Di salah satu acara televisi, Ade Rai mengatakan bahwa saat ini ada banyak penyakit yang timbul dari kegemukan dan stres.

“Kebanyakan orang yang mengeluh sakit biasanya disebabkan karena tiga hal. Pertama karena lemak yang berlebihan, kedua karena rokok, ketiga karena stres,” ungkapnya.

Kelebihan berat badan ini biasanya disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat. Seperti yang kita ketahui, di Indonesia sendiri, makanan utama adalah nasi yang mengandung karbohidrat dan gula. Namun, jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih, maka akan menimbulkan kelebihan berat badan.

Baca Juga: Sedih Harus LDR dengan ARMY sampai Dua Tahun Mendatang Jimin BTS : 'Aku akan Segera datang Menemui mu'

Ade Rai mengatakan orang yang semakin tua atau bertambah umurnya akan kehilangan masa otot setidaknya 1 persen dalam satu tahun.

Misalnya, di usia 30 tahun, seseorang akan kehilangan masa ototnya sebanyak 1% dan begitu seterusnya. Maka jika ototnya tidak dikencangkan, tulangnya akan mengalami masalah sehingga biasanya orang tua mengalami osteoporosis atau keropos tulang.

Namun, Ade Rai mengatakan bahwa penyebab utamanya bukan karena usia tetapi pola hidup yang tidak sehat. Kurang makan sayur, kurang sinar matahari, dan kurang latihan untuk mengencangkan masa otot.

Ketika terjadi permasalahan dengan tulang maka geraknya menjadi lebih sedikit. Hal ini menyebabkan pembakaran kalorinya lebih rendah. Ketika pembakaran kalori lebih rendah maka yang terjadi adalah kadar lemaknya menjadi lebih tinggi. Inilah yang menjadi potensi dari berbagai masalah penyakit.

Baca Juga: Kapten Persis Solo Sebut Liga 1 Penuh Kebobrokan

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x