Francesco Bagnaia Pilih Nomor 1 di MotoGP 2023

- 23 Januari 2023, 23:39 WIB
Francesco Bagnaia bersama Valentino Rossi
Francesco Bagnaia bersama Valentino Rossi /Instagram @valeyellow46/

EDITORNEWS.ID - Francesco Bagnaia memilih menggunakan nomor 1 di MotoGP 2023. Dia pun menjelaskan alasannya tersebut.

Seperti diketahui, semenjak dipolulerkan Valentino Rossi, para juara MotoGP enggan menggunakan nomor satu. Namun Bagnaian justru mengatakan angka satu menunjukkan identitasnya sebagai seorang juara dunia.

Sebagaimana diketahui, Pecco –julukan Bagnaia- keluar sebagai juara MotoGP 2022. Alhasil, dia bisa mengenakan angka satu di motornya pada musim berikutnya.

Bagnaia sendiri sempat bingung akan menggunakan nomor wahid atau tetap menampilkan nomor lamanya, yakni 63, pada musim depan. Namun, pada akhirnya, teka-teki penggunaan nomor balapnya musim depan terjawab pada peluncuran skuad Ducati Lenovo untuk MotoGP 2023 yang berlangsung di Madonna Di Campiglio, Italia, pada Senin (23/1) sore WIB.

Baca Juga: Jadi Pemain Bergaji Wow, Segini Uang Bulanan Cristiano Ronaldo untuk Georgina Rodriguez

Dalam kesempatan itu, Bagnaia mengumumkan secara resmi akan menggunakan nomor satu di motor Desmosedici GP-23 miliknya. Dengan begitu, pembalap berusia 26 tahun tersebut menjadi pembalap pertama yang mengenakan nomor satu di MotoGP sejak Casey Stoner pada musim 2012.

Sebelumnya, juga hanya ada Nicky Hayden dan Jorge Lorenzo yang menggunakan nomor wahid di era MotoGP. Hal itu terjadi musim 2007 dan 2011.

Bagnaia pun mengungkapkan bahwa dirinya selalu mengagumi pembalap yang memakai nomor satu di motornya. Menurutnya, angka tersebut mewakili identitas dirinya sebagai seorang juara dunia MotoGP.

“Sudah lama kita tidak melihat nomor satu di MotoGP. Saya selalu mengagumi pembalap yang memakai nomor satu. Alasannya karena nomor satu mewakili siapa Anda, mewakili identitas Anda sebagai juara dunia,” kata Bagnaia dalam sambutannya.

Baca Juga: Strategi Fat Loss ala Ade Rai, Penting untuk Menghadapi Ramadhan

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x