Strategi Fat Loss ala Ade Rai, Penting untuk Menghadapi Ramadhan

- 19 Januari 2023, 22:55 WIB
Ade Rai memberikan resep pola hidup sehat dan cara mengikis kelebihan lemak.
Ade Rai memberikan resep pola hidup sehat dan cara mengikis kelebihan lemak. /Tangkapan layar YouTube @Dunia Ade Rai/

EDITORNEWS.ID – Ade Rai dikenal sebagai binaraga yang sangat ketat menjaga bentuk tubuh. Ia pun memiliki strategi membantu menurunkan persentase lemak tubuh.

Strategi ini memfokuskan untuk membentuk tubuh sehat dan ideal. Banyak orang mengatakan bahwa fat loss sama dengan program menurunkan berat badan.

Namun, bila hanya fokus pada menurunkan berat badan maka maka hanya berat badan saja yang berkurang. Sementara program fat loss juga memfokuskan pada komposisi tubuh itu sendiri.

Fokus tersebut dari mulai massa lemak, massa otot, dan massa air dalam tubuh. Ade Rai selaku binaragawan kenamaan Indonesia memberikan strategi jitu program fat loss.

Baca Juga: Michael Ballack, Pemain Tersial dalam Sejarah yang Dijuluki Mr Runner-Up

1. Latihan Beban Sebelum Buka Puasa

Puasa sangat efektif untuk membakar lemak karena tubuh menggunakan lemak yang tersimpan menjadi tenaga. Dengan latihan beban mengoptimalkan tubuh membakar lemak yang tersisa.

Ketika berbuka, kembali hindari makanan manis. Pilihlah buah yang memiliki serat dan sedikit gula.

2. Lemak Alami

Tidak perlu takut mengkonsumsi lemak selama lemaknya alami dan berasal dari protein. Jika ingin menambah lemak maka pilihlah mentega. Sebab, lemak yang berasal dari minyak sayur meningkatkan toksisitas tubuh.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x