United Tambah Amunisi, Wout Weghorst Resmi Bergabung sebagai Pinjaman

- 14 Januari 2023, 12:05 WIB
Pesepak bola, Wout Weghorst.
Pesepak bola, Wout Weghorst. /Reuters/Craig Brough/

EDITORNEWS.ID- Manchester United baru saja mengumumkan pemain anyarnya di bursa transfer musim dingin 2023. Adalah bomber timnas Belanda, Wout Weghorst yang direkrut demi mempertajam lini serang sepeninggal Cristiano Ronaldo.

Striker asal Belanda tersebut dipinjam dari Burnley hingga akhir musim 2022-2023. Hal itu diketahui melalui laman resmi Manchester United, Sabtu (14/1).

“Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Wout Weghorst telah bergabung dengan klub dengan status pinjaman dari Burnley hingga Juni 2023,” tulis keterangan resmi Manchester United.

Sebelumnya, Manchester United kesulitan untuk mendapatkan tanda tangan Wout Weghorst. Pasalnya, Besiktas, klub yang meminjam Wout Weghorst dari Burnley tidak mempersilakan sang pemain untuk pergi.

Baca Juga: Duo Pelatih Korsel Adu Mulut Jelang Laga Vietnam vs Indonesia

Namun untuk saat ini, Wout Weghorst akhirnya resmi dilepas dan berseragam Manchester United. Pemain berusia 30 tahun itupun sangat senang bisa membela The Red Devils.

“Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan Manchester United. Saya pernah bermain melawan klub di masa lalu dan rasanya luar biasa sekarang memiliki kesempatan untuk mengenakan seragam merah yang terkenal itu,” ujar Weghorst.

Wout Weghorst mengatakan tidak sabar untuk bermain di bawah arahan Erik Ten Hag. Penyerang Timnas Belanda itupun siap untuk mengantar Manchester United meraih berbagai target pada musim ini.

“Saya telah melihat kemajuan United di bawah Erik ten Hag musim ini dan tidak sabar untuk mulai memainkan peran saya dalam mendorong tim menuju tujuannya. Apapun yang terjadi dalam beberapa bulan ke depan, saya berjanji akan memberikan segalanya untuk klub selama saya di sini,” ujarnya yakin. ***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x