Duo Pelatih Korsel Adu Mulut Jelang Laga Vietnam vs Indonesia

- 9 Januari 2023, 00:09 WIB
Skuad Merah Putih asuhan Shin Tae-yong akan melakoni laga tandang melawan Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Senin 9 Januari 2023.
Skuad Merah Putih asuhan Shin Tae-yong akan melakoni laga tandang melawan Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Senin 9 Januari 2023. /Instagram.com/@pssi

EDITORNEWS.ID – Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, menjawab pernyataan Shin Tae-yong yang menyebut Timnas Indonesia selevel dengan Vietnam. Dia memberi sindiran keras kepada Shin Tae-yong untuk jangan hanya berbicara.

Hang-seo meminta Tae-yong memberi bukti bahwa Timnas Indonesia memang sudah selevel Vietnam saat ini. Hal tersebut disampaikan jelang Timnas Indonesia berhadapan dengan Vietnam dalam laga leg II semifinal Piala AFF 2022.

Laga itu akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin 9 Januari 2023 pukul 19.30 WIB. Jelang laga tersebut, kedua pelatih kedua kesebelasan menebar psywar.

Berawal dari ucapan Shin Tae-yong yang menyebut kalau Timnas Indonesia saat ini sudah berubah dan kuat seperti Vietnam. Namun Park Hang-seo tidak terima dengan ucapan Shin Tae-yong.

Baca Juga: Blak-blakan Panda Nababan Ungkap Perseteruan Adian Napitupulu dengan Jendral (Purn) Luhut Binsar Panjaitan

Pelatih berusia 65 tahun ini menyebut, kompatriotnya itu harus membuktikan kata-katanya. Terlebih jika Timnas Indonesia memang sudah selevel dengan Vietnam.

“Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa tim Indonesia berada di level Vietnam. Namun, pelatih harus membuktikannya dengan hasil, bukan hanya kata-kata. Pelatih harus menunjukkan hasil dan bertanggung jawab atas hasil tersebut,” ,” kata Hang-seo, dikutip dari Soha, Minggu,8 Januari 2023.

Hang Seo sejatinya mengakui Timnas Indonesia memang menjadi semakin kuat sejak ditangani Shin Tae-yong. Namun tetap, dirinya ingin kompatriotnya itu membuktikan ucapannya dengan hasil di laga esok hari. Park Hang-seo bahkan mengatakan kalau nyatanya Timnas Indonesia kalah, Shin Tae-yong lebih baik diam.

“Saya tidak terbiasa menilai lawan atau pelatih mereka. Bagi saya, tim Indonesia memang semakin kuat, itu benar. Saya juga berharap kata-kata Pak Shin tercermin dalam hasil. Jika saya kalah, maka saya mengakuinya. Jika tim Vietnam menang, maka saya harap dia berhenti berbicara,” ujar Hang-seo.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x