Ronaldinho Tak Setuju Messi Dianggap Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

- 24 Desember 2022, 07:36 WIB
 Ronaldinho
Ronaldinho /Instagram/@ronaldinho/

EDITORNEWS.ID – Mantan bintang timnas Brasil, Ronaldinho tidak menganggap Lionel Messi sebagai The Greatest of All Time (GOAT). Messi sendiri sukses membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Banyak kalangan menyebut trofi Piala Dunia 2022 dianggap sebagai akhir perdebatan mengenai siapa yang layak disebut sebagai GOAT. Gelar tersebut sudah seharusnya disematkan kepada Lionel Messi.

Seperti yang diketahui jika Lionel Messi telah memberikan hasil yang impresif selama berkarier sebagai pesepakbola profesional. Pemain yang kini berusia 35 tahun itu telah memboyong banyak penghargaan klub dan individu.

Bersama Barcelona, Messi telah mempersembahkan 35 trofi termasuk 10 Liga Spanyol dan 4 Liga Champions. Di musim debutnya bersama Paris Saint-Germain di Prancis, ia telah mempersembahkan gelar Liga Prancis.

Baca Juga: Sosok Bang Aboy dan Jolin Angelia Hadir Ramaikan Galaxy Home Tournament 2022

Pada musim panas tahun lalu, Messi mempersembahkan trofi Copa America 2021 untuk Timnas Argentina. Tak hanya itu saja, Lionel Messi berhasil meraih tujuh Ballon dOr, mengungguli Cristiano Ronaldo yang memiliki lima Ballon dOr.

Keberhasilan Lionel Messi bersama Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 tentu menjadi pelengkap gelar dan penutup karier manisnya. Karena itulah, publik menjulukinya sebagai GOAT alias pemain terbaik sepanjang sejarah.

“Saya senang Messi memenangkan Ballon dOr. Kami juga berteman selama kami di Barcelona. Tapi saya tidak suka membandingkan, dan saya merasa sulit untuk mengatakan dia yang terbaik sepanjang masa." ungkap Ronaldinho dilansir dari Sportbible.

Ronaldinho mengakui bahwa Lionel Messi adalah pemain terbaik di generasinya. Namun sulit menyebutnya sebagai yang terbaik sepanjang masa.

Baca Juga: PB Galaxy Gelar Kompetisi Bertajuk Home Tournament 2022, Momen Tingkatkan Gairah Atlet

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x