Messi Tetap Pemain Terhebat Sepanjang Masa Walau Tanpa Piala Dunia

- 22 Desember 2022, 16:41 WIB
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.
Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar. /

EDITORNEWS.ID - Perhelatan sepak bola ter-akbar di dunia masih menyisakan sepenggal cerita.

Terkini, datangnya dari sang mega bintang Lionel Messi. Sebuah pernyataan hadir dari manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Tanpa ragu, Pep Guardiola menyebutkan jika Lionel Messi adalah pemain terhebat sepanjang masa seandainya Kapten Timnas Argentina itu tak membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar beberapa hari lalu.

Messi mencetak dua gol dan satu lagi dari adu penalti saat memimpin Argentina menang 4-2 melalui adu penalti atas Prancis pada Minggu setelah selama 120 menit tetap 3-3.

Baca Juga: Gak Tahu Malu! Chef Salt Bae Ikut Memegang Trofi Piala Dunia Meski Udah Dicuekin Messi

Pemain berusia 35 tahun yang menikmati periode sarat trofi di bawah kepelatihan Guardiola semasa di Barcelona itu ​​juga memenangkan penghargaan Bola Emas untuk pemain terbaik.

"Tak ada keraguan lagi bahwa dia ada di sana sebagai yang terhebat sepanjang masa," kata Guardiola kepada wartawan sebelum pertandingan putaran keempat Piala Liga melawan Liverpool dini hari nanti dilansir dari Reuters, Kamis, 22 Desember 2022.

“Bagi saya, dia yang terbaik, sulit memahami ada pemain yang menyaingi apa yang sudah dia lakukan," ujarnya.

"Orang-orang yang sudah menyaksikan Pele, Alfredo Di Stefano atau Diego Maradona memiliki pendapat yang sentimental, tapi di sisi lain, seandainya dia (Messi) tidak menjuarai Piala Dunia pun pendapat saya tak akan berubah," ucapnya melanjutkan.

Baca Juga: Lionel Messi Kehilangan Sandal di Pesta Juara Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x