Teori Konspirasi Sebut Argentina Sudah Diatur Juara Piala Dunia 2022

- 19 Desember 2022, 07:35 WIB
Lionel Messi dan Argentina merayakan merayakan kemenangan saat keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2022 Qatar.
Lionel Messi dan Argentina merayakan merayakan kemenangan saat keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2022 Qatar. /Reuters/Kai Pfaffenbach/

EDITORNEWS.ID – Hajatan Sepak Bola dunia alias Piala Dunia 2022 di Qatar, segera berakhir. Argentina akan menantang juara bertahan Prancis di laga pamungkas.

Laga tersebut akan digelar di Stadion Lusail pada Minggu (18/12) malam. Prediksi tentang siapa yang akan keluar menjadi juara pun berseliweran di jagat maya.

Argentina pun disebut sudah diatur juara Piala Dunia 2022 lantaran 5 pemain Prancis terserang flu misterius. Teori konspirasi pun mulai beredar jelang detik-detik laga puncak di Stadion Lusail.

Lima pemain Prancis absen dalam sesi latihan di Jumat 16 Desember 2022. Mereka adalah Aurelien Tchouameni, Raphael Varane, Theo Hernandez, Ibrahima Konate, dan Kingsley Coman.

Baca Juga: Modal Hadapi Liga 2, Pemain PSMS Jalani Tes Fisik

Aurelien Tchouameni dan Theo Hernandez mengalami cedera setelah kemenangan atas Maroko, menurut kabar dari jurnalis asal Spanyol, Andres Onrubia Ramos. Namun ketiga pemain lainnya absen karena gejala flu.

Sebelumnya, sudah ada Adrien Rabiot dan Dayot Upamecano yang mengalami flu tersebut. Hal ini pun membuat keduanya absen kontra Maroko di semifinal Piala Dunia 2022.

Seiring dengan kemunculan flu ini secara tiba-tiba menjelang final Piala Dunia 2022, berbagai teori pun beredar di kalangan netizen. Banyak yang meyakini bahwa ini adalah akal-akalan FIFA untuk mengatur Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

“FIFA dipertanyakan apakah benar ngestel [mengatur] negara tertentu juara? Janggal sih virus baru ketahuan setelah road map final udh ditentuin!” kata akun TikTok @c***er dalam unggahannya.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Kroasia Rebut Peringkat Ketiga Usai Tumbangkan Maroko 2-1

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah