Elkan Baggott Lebih Pilih Klub Ketimbang Bela Timnas di Piala AFF

- 16 Desember 2022, 19:22 WIB
Elkan Baggott dipastikan tak akan memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Elkan Baggott lebih memilih memperkuat timnya menghindar dari zona degradasi.
Elkan Baggott dipastikan tak akan memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Elkan Baggott lebih memilih memperkuat timnya menghindar dari zona degradasi. /

EDITORNEWS.ID - Satu kenyataan pahit harus diterima Timnas Indonesia jelang hadapi Piala AFF 2022 yang akan dihelat 20 Desember 2022 mendatang.

Timnas Indonesia tak akan diperkuat pemain naturalisasinya Elkan Baggott. Pemain kelahiran Thailand ini lebih memilih membela klubnya, Gillingham FC daripada memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Kabar ini disampaikan oleh pelatih Gillingham FC, Neil Harris yang mengatakan bahwa pemain berumur 20 tahun itu ingin tetap berada di klubnya untuk membantu tim keluar dari zona degradasi.

"Elkan Baggott tidak akan bermain untuk Indonesia di Kejuaraan AFF setelah memilih bertahan di Liga 2 bersama Gillingham," tulis salah satu media lokal Kent Online.

Baca Juga: Jelang Final Piala Dunia, Skuat Prancis Terjangkit Virus 'The Camel'

Pihak klub mengatakan akan mendukung apapun keputusan Elkan Baggott.

Ipswich Town pun memberi dukungan yang sama terhadap pilihan Ekan Baggott.

"Saya akan selalu mendukung pemain saya atas apa yang ingin mereka lakukan, terutama ketika ada kesempatan untuk tampil di depan banyak orang. Elkan memutuskan untuk tetap bertahan, dia mendapat dukungan yang baik dari kami (Gillingham FC) dan Ipswich Town," ujar pelatih Gillingham FC, Neil Harris.

"Jika Elkan ingin pergi ke Indonesia, Gillingham dan rekan-rekan di Ipswich akan mendukungnya dan memahami itu. Tetapi Elkan sudah membuat keputusannya sendiri dan bisa dipanggil ke tim nasional adalah sebuah kehormatan," kata Harris menambahkan.

Ia juga mengungkapkan bahwa keputusan pemain mudanya tersebut karena Elkan Baggott ingin bertahan di Gillingham FC demi mendapatkan menit bermain.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x