Jelang Laga Maroko Kontra Prancis, Pembuktian Dua Pemain Andalan PSG

- 14 Desember 2022, 09:15 WIB
Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022 /

EDITORNEWS.ID - Laga semifinal Piala Dunia 2022 yang kedua antara Prancis dan Maroko di Stadion Al Bayt, Qatar, akan berlangsung Kamis dini hari nanti.

Prancis tentunya akan mengandalkan Kylian Mbappe sebagai faktor paling maut dalam skuad Prancis.

Ada yang sedikit berbeda dari Maroko. Sejak awal mereka tak menyiapkan rencana khusus dalam menyingkirkan bahaya yang muncul dari striker Paris Saint Germain itu.

Bagi pelatih Maroko, Walid Regragui, semua pemain Prancis layak diperhitungkan.

Baca Juga: Pulau Dewata Diguncang Gempa Magnitudo 5,2

"Saya tak akan berusaha merancang rencana taktis khusus apa pun guna mengatasi Kylian," kata pelatih Maroko Walid Regragui seperti dikutip Reuters melalui ANTARA, Rabu, 14 Desember 2022.

"Prancis juga memilik pemain-pemain lainnya yang bagus. (Antoine) Griezmann sedang berada di puncak permainannya dan bermain sangat baik sebagai penghubung antar lini. Ousmane Dembele juga pelengkap sempurna untuk Mbappe di sayap satunya lagi," ujar Regragui lagi.

"Jika hanya fokus kepada Mbappe, maka itu salah besar. Mereka itu juara dunia, dengan pemain kelas dunia dan mereka akan bermain dengan segala yang mereka miliki. Kami hanya perlu fokus kepada apa yang bisa kami lakukan untuk menimbulkan masalah pada Prancis," kata Regragui melanjutkan.

Setelah menggulingkan Belgia, Portugal dan Spanyol, Maroko berusaha memangsa lagi raksasa sepak bola dunia manakala menghadapi Prancis dalam semifinal kedua turnamen ini yang penuh balutan nuansa politik dan sosial.

Baca Juga: Bantai Kroasia 3-0, Messi Cs Melenggang ke Final Piala Dunia 2022

Maroko yang menjadi tim Afrika pertama yang mencapai babak empat besar Piala Dunia akan mendapatkan dukungan penuh di Stadion Al Bayt yang mereka perlukan untuk meneruskan perjalanan bak dongeng mereka.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x