Sesumbar Kylian Mbappe, Sebut Sepakbola Amerika Selatan Tertinggal dari Eropa

- 16 Desember 2022, 19:48 WIB
 Kylian Mbappe
Kylian Mbappe /Afifah Amani/Instagram: @k.mbappe

EDITORNEWS.ID – Jelang laga final kontra Argentina, komentar sombong Kylian Mbappe kembali viral. Pasalnya sang penyerang Timnas Prancis tersebut menyudutkan Argentina.

Pernyataan tersebut sebenarnya dikeluarkan Kylian Mbappe di awal tahun. Namun “digoreng” lagi jelang final Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Argentina vs Prancis pada Minggu (18/12).

Awal tahun ini, Kylian Mbappe diwawancarai media asal Brasil, TNT. Saat itu, Kylian Mbappe ditanya perihal pencapaian Argentina yang tak terkalahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Secara tegas Kylian Mbappe mengatakan Argentina tidak tampil bagus di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Karena itu, Kylian Mbappe menyimpulkan kenapa tim-tim Amerika Selatan tak kunjung menjadi juara Piala Dunia dalam 16 atau 20 tahun terakhir.

Baca Juga: Elkan Baggott Lebih Pilih Klub Ketimbang Bela Timnas di Piala AFF

Terakhir kali tim Amerika Selatan menjadi juara pada 2002. Setelah itu atau sejak 2006, status juara Piala Dunia selalu jatuh ke tangan tim-tim Eropa, yakni Italia (2006), Spanyol (2010), Jerman (2014) dan Prancis (2018).

“Argentina belum memainkan pertandingan dengan kualitas bagus untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Di Amerika Selatan sepakbolanya tidak semaju Eropa. Hal itulah yang membuat tim-tim Eropa selalu keluar sebagai pemenang Piala Dunia dalam beberapa edisi terakhir,” kata Kylian Mbappe kepada TNT, mengutip dari Mirror.

Komentar Kylian Mbappe lantas mendapat respons sinis dari penyerang Argentina, Lautaro Martinez. Penyerang Inter Milan tersebut mengatakan setiap hari pemain-pemain Amerika Selatan sudah berlatih keras layaknya pemain Eropa. Sebab, banyak pemain Amerika Selatan yang mencari nafkah di Eropa.

“Sebagian besar dari kami bermain sepakbola di Eropa. Setiap latihan kami menghadapi pemain-pemain Eropa. Karena itu, saya melihat apa yang dikatakan Mbappe tidak pas. Saya pikir itu komentar yang tidak adil,” kata Lautaro Martinez. ***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x