Pelatih Vietnam Perintahkan Skuad Golden Star Pakai Sepatu Besi Jelang Laga Kontra Malaysia di Piala AFF 2022

- 26 Desember 2022, 10:59 WIB
Prediksi Skor Vietnam vs Malaysia di Piala AFF 2022 Lengkap dengan Head to Head Kedua Tim, Siapa Unggul?
Prediksi Skor Vietnam vs Malaysia di Piala AFF 2022 Lengkap dengan Head to Head Kedua Tim, Siapa Unggul? /ss/sportskeeda

EDITORNEWS.ID – Pelatih Vietnam Park Hang-seo mengeluhkan buruknya lapangan Stadion My Dinh. Ia pun memerintahkan skuadnya menggunakan sepatu besi saat bertemu Malaysia di Piala AFF 2022.

The Golden Star – julukan Timnas Vietnam – akan melakoni laga keduanya di Piala AFF 2022 dengan menghadapi Malaysia di kandang pada Selasa 27 Desember 2022 besok. Sebelumnya, mereka menang 6-0 atas Laos di laga tandang.

Dilansir dari media Vietnam, The Thao 247, pelatih Park Hang-seo membuat permintaan tak terduga. Ia meminta anak asuhnya menggunakan sepatu besi agar tak kesulitan mengontrol bola.

“Memang benar rumput di halaman My Dinh tidak terlalu bagus, tapi seluruh tim juga sudah terbiasa. Ini adalah kesulitan umum baik untuk tim Vietnam maupun tim Malaysia,” ucap Park Hang-seo dikutip The Thao247.

Baca Juga: Hadapi Brunei Darussalam Sore Nanti, Shin Tae-yong Bakal Rotasi Pemainnya

Meski demikian ia yakin anak asuhnya tak akan terkendala lapangan. Pasalnya mereka sudah terbiasa berlatih dan menggunakan lapangan Stadion My Dinh.

“Saya pikir kualitas lapangan tidak mempengaruhi permainan tim Vietnam. Karena lapangan My Dinh lebih landai daripada lapangan latihan Vietnam Youth Football Training Center,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) telah menandatangani kontrak untuk menyewa stadion My Dinh seharga 800 juta Dong Vietnam atau sekira Rp528 juta per pertandingan. Biaya itu juga untuk perbaikan di sejumlah titik.

Salah satunya di bagian gawang agar tidak terjadi insiden mistar gawang copot sebagaimana melawan Borussia Dortmund akhir November lalu. Kemudian cabin area Stadion My Dinh akan diisi dengan karung pasir agar tidak jatuh akibat angin kencang.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x