Jokowi Terbang ke Arab Saudi dan AS untuk Bertemu Joe Biden

- 11 November 2023, 10:43 WIB
Presiden Joko Widodo di Bandara Juanda Surabaya
Presiden Joko Widodo di Bandara Juanda Surabaya /

EDITORNEWS.ID - Presiden Jokowi bersama delegasi terbatas bertolak menuju Riyadh, Arab Saudi guna melakukan kunjungan kerja pada 10 November hingga 17 November 2023. 

Sejumlah Menteri dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ikut mengatar keberangatan dari Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Presiden dan rombongan lepas landas, Jumat,10 November 2023. malam.

Saya meninggalkan Tanah Air, semalam, dari Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, menuju Riyadh, untuk lawatan kenegaraan ke Arab Saudi dan Amerika Serikat.

"Saya bersama-sama dengan delegasi terbatas akan melakukan kunjungan ke Riyadh, Arab Saudi ujtuk menghadiri KTT Luar Biasa OKI yang akan membahas mengenai situasi di Gaza," ujar Jokowi.

Baca Juga: Menhan Prabowo Tegaskan Indonesia Bisa Jadi Negara Ekonomi Terkuat ke-4 Dunia

Menurut Jokowi, KTT ini sangat penting artinya sebagai upaya tambahan untuk menghentikan serangan Israel atas Palestina.

Di Arab Saudi, saya akan menghadiri KTT Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang secara khusus membahas situasi di Gaza, Palestina. KTT ini penting sebagai salah satu upaya bersama menghentikan serangan Israel atas Palestina.

Dari Arab Saudi, saya akan melanjutkan perjalanan ke Washington D.C. pada 12 November 2023 untuk bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden serta menghadiri KTT APEC (Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik) di San Fransisco.

Kunjungan itu, lanjut Jokowi, merupakan kesempatan yang baik untuk menyuarakan posisi tegas Indonesia mengenai Gaza dengan Presiden AS Joe Biden.

Baca Juga: Profil Mahfud MD, Menko Polhukam Bakal Cawapres Ganjar Pranowo

Mohon doa dari seluruh rakyat untuk kelancaran dan kemudahan dalam perjalanan ini.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x