Erick Thohir Meninjau Kesiapan dan Antisipasi Puncak Arus Mudik di Stasiun Pasar Senen

- 18 April 2023, 17:38 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan keterangan pers di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa, 18 April 2023
Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan keterangan pers di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa, 18 April 2023 /editornews.id/


EDITORNEWS.ID – Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan kunjungan ke Stasiun Pasar Senen Jakarta, Selasa, 18 April 2023. Dalam kunjungannya tersebut mereka meninjau kesiapan dan antisipasi puncak arus mudik lebaran 2023.

 

"Hari ini bersama Pak Dirut KAI, Pak Didiek, saya mengecek bagaimana kami mengantisipasi peningkatan mudik yang prediksinya naik sampe 40 juta (penumpang)," kata Erick dalam jumpa pers di Stasiun Pasar Senen.

Erick Thohir berharap KAI menjadi pilihan alternatif moda transportasi darat bagi para pemudik untuk menekan penggunaan kendaraan pribadi. Erick juga mengingatkan para pemudik untuk memperhitungkan biaya dan efisiensi waktu yang dibutuhkan ketika menggunakan kendaraan pribadi.

PT KAI telah meningkatkan kapasitas keberangkatan setiap harinya hingga 53 tujuan untuk mempersiapkan dan mengantisipasi puncak arus mudik.

Baca Juga: ASN Dapat Bekerja Lebih Fleksibel, Jokowi Teken Perpres Tentang Jam Kerja ASN

Hal tersebut disampaikan Erick Thohir menyusul prediksi meningkatnya jumlah penumpang yang menggunakan kereta api sebagai transportasi mudik.

"Mengapa KAI saya dorong untuk meningkatkan kapasitas, ini sudah ditingkatkan 53 tujuan per hari. Dan juga untuk supaya para penumpang punya ketertarikan lebih, kami lakukan promo 'cepat dan tepat' apalagi dari direksi KAI juga buat inovasi seperti tiket promo, takjil, dan minuman," ujar Erick.

Erick menilai, dengan kehadiran BUMN di sejumlah moda transportasi umum dapat menekan penggunaan kendaraan pribadi masyarakat ketika pulang kampung.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x