Viral!, Ini Sosok Ida Dayak Wanita Sakti yang Diduga Bisa Sembuhkan Patah Tulang Hingga Stroke

- 4 April 2023, 09:05 WIB
Ida Dayak
Ida Dayak /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – TikTok Indonesia kembali diramaikan dengan video  seorang wanita yang memiliki kemampuan yang tidak biasa.

Wanita paruh baya tersebut bernama Ida Dayak yang  berasal dari Paser, Kalimantan Timur, dan diyakini punya cara alternatif untuk sembuhkan penyakit patah tulang hingga stroke.

Ia viral d lantaran dapat menyembuhkan berbagai keluhan dan penyakit dari mulai keseleo, salah urat, meluruskan tulang yang bengkok, hingga stroke dalam waktu sekejap.

Ida Dayak diketahui memiliki nama lengkap Ida Andriyani, yang lahir pada 3 Juli 1972 di Pasir Belengkong, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, ia kini berusia 51 tahun.

Baca Juga: Kilang Minyak di Dumai Meledak Polri Akan Lakukan Penyelidikan Sesuai Protap yang Dilakukan di Dipo Plumpang

Sebelum terkenal, wanita yang ramah tersebut rupanya sudah sering melakukan pengobatan dengan berkeliling dari pasar ke pasar layaknya penjual obat.

Bahkan, ia pernah keliling melakukan pengobatan hingga ke sejumlah pulau, mulai dari Papua, Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera.

Setiap dirinya datang banyak warga sekitar yang menghampirinya untuk meminta kesembuhan.

Ketika memulai pengobatannya, Ida Dayak juga selalu melafalkan kalimat tauhid Lailahaillallah dan kalimat basmalah. Dengan mengucapkan kalimat itu, dia menunjukkan kesembuhan hanya berasal dari Allah SWT.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah