Sandiaga Uno Dorong Pemda untuk Kembangkan dan Promosikan Potensi Wisata Daerah

- 26 Maret 2023, 23:38 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta pemerintah daerah (pemda) dapat mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata di daerahnya dengan memperkuat kolaborasi bersama pihak terkait.

Selain itu, dalam mempromosikan potensi wisata daerah dapat dilakukan dengan cara mengadakan kegiatan yang menarik masyarakat.

Menparekraf juga menyebutkan bahwa pemerintah telah menyediakan dana sejumlah Rp32 triliun untuk mengembangkan potensi wisata daerah. Penggunaan dana tersebut digunakan sebagai pembangunan infrastruktur, seperti akses jalan menuju destinasi wisata dan lainnya.

"Sudah ada instruksi Presiden dan pendanaan dari Kementerian Keuangan jumlahnya Rp32 triliun untuk membangun infrastruktur dasar yang ada hubungan dengan pusat produksi, pariwisata, dan juga infrastruktur yang berhubungan dengan perhubungan. Jadi jika Bapak/Ibu ingin agar akses menuju destinasi wisata di daerahnya (pembangunannya) dapat diprioritaskan, silakan bersurat ditujukan ke saya dan ke Menteri PUPR," kata Sandiaga di Jakarta pada Sabtu, 26 Maret 2023.

Baca Juga: Diduga RUU Omnibus Law Kesehatan Membuka Peluang Korupsi dan independensi BPJS Kesehatan

Dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur tersebut, Sandiaga mengatakan bahwa pemda dapat berkolaborasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan memanfaatkan dana yang telah disiapkan oleh Kementerian Keuangan tersebut.

Selain itu, pemerintah menyiapkan anggaran besar tersebut agar dapat digunakan sebagai perbaikan jalan daerah, kota, dan provinsi dalam rangka memperbaiki konektivitas setiap daerah.

Sandiaga mendorong pemda untuk menyediakan sebuah sarana amenitas berbasis eco wisata dan mengadakan kegiatan-kegiatan menarik dan berkualitas.

"Saya ingin mendorong pemerintah daerah menghadirkan event-event yang menarik dan berkualitas. Jadi event ini menjadi media promosi dari potensi wisata yang ada di daerah masing-masing," katanya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x