Bikin Editan Kritik Puan Maharani, BEM UI Jadi Trending di Twitter

- 22 Maret 2023, 21:49 WIB
BEM UI jadi trending Twitter karena video kritikannya kepada Puan Maharani
BEM UI jadi trending Twitter karena video kritikannya kepada Puan Maharani /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Media sosial Twitter diramaikan dengan tagar #BEMUI yang naik hari ini. Sampai Selasa sore, sudah ada lebih dari dua ribu cuitan yang mengandung kata ‘BEM UI’. Hal ini ternyata disebabkan oleh postingan dari BEM UI yang dianggap sangat berani dan to the point.

Di akun Twitter resminya, BEM Ui memposting video yang cukup unik. Mereka menyampaikan kritik kepada DPR yang mengesahkan UU Cipta Kerja. Menariknya, editan dari video itu sangatlah berani, di mana ditampilkan ketua DPR Puan Maharani yang digambarkan sebagai seekor tikus.

Pihak BEM UI menyampaikan kekecewaannya lewat video tersebut. Mereka menyebut DPR sebagai Dewan Perampok Rakyat. Para anggota DPR juga diibaratkan sebagai seekor tikus yang menggerogoti rakyatnya sendiri.

“Bagaikan tikus dengan watak licik yang melancarkan berbagai upaya oligarki, semakin terlihat bahwa DPR benar-benar tidak memihak pada rakyat. Sudah tidak ada alasan lagi untuk kita percaya kepada wakil kita. Saatnya untuk melawan!”, tulis BEM UI dalam salah satu cuitannya.

Baca Juga: Terbukti Lakukan Pencucian Uang, Hakim Agung MA Gazalba Saleh Jadi Tersangka

“Kami butuh DPR sebagai perwakilan rakyat, bukan sebagai perampok rakyatnya sendiri! BEM UI 2023 #TolakPengesahanPerppuCiptaker #ProtesRakyatIndonesia”, sambung BEM UI.

Video unggahan BEM UI ini mendapat respon yang beragam dari warganet. Ada yang merasa kaget dengan keberanian mereka membuat video tersebut. Pasalnya, isi video dan editannya dinilai cukup sensitif dan rawan dilaporkan. Namun tak sedikit juga yang memnerikan apsresiasi untuk keberanian BEM UI membuat video tersebut.

“aku kalau jadi editor bem ui udah keringet dingin gamau keluar rumah soalnya aku cupu tapi mereka berani banget gila”, tulis akun @constellions

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x