Rumah Kotrakan Ahmad Saefudin yang Disebut Pemilik Rubicon Mario

- 4 Maret 2023, 18:16 WIB
Rumah Kotrakan Ahmad Saefudin yang disebut pemilik Rubicon Mario
Rumah Kotrakan Ahmad Saefudin yang disebut pemilik Rubicon Mario /

EDITORNEWS.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memanggil Rafael Alun Trisambodo untuk mengklarifikasi harta gendut sebesar Rp 56,1 miliar yang tidak sesuai dengan profil jabatannya. Salah satu yang menjadi bidikan pertanyaan adalah mobil Jeep Rubicon berpelat nomor B 2581 PBP yang dibawa Mario Dandy Satriyo ke lokasi penganiayaan.

Direktur Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan menyampaikan bahwa Rafael mengaku membeli Rubicon hitam itu dari orang bernama Ahmad Saefudin. Nama itu masih tertera dalam Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) Rubicon yang disebut sudah beralih tangan ke kakak Rafael.

"Barusan diklarifikasi yang bersangkutan, itu memang bukan atas namanya, tapi atas nama kakaknya," terang Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan, saat konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Rabu, tanggal 1 Maret 2023.

Usai ditelusuri, Ahmad Saefudin (38) ternyata bekerja sebagai pramukantor (office boy) di Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) Polri. Hal ini dikemukakan oleh kerabat Ahmad Saefudin, yang akrab dipanggil Asep.

Baca Juga: Jerman dan Eropa Akan Investasi Baterai Kendaraan Listrik, Erick Thohir Tagih Keseriusan Mereka

Penelusuran lanjutan mendapati Ahmad Saefudin pernah tinggal di sebuah kontrakan di Gang Jati, RT 01 RW 01, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Gang Jati itu memiliki lebar jalan sekitar dua meter.

Mengamati luasnya, gang tersebut hanya bisa dilalui oleh dua sepeda motor yang bersimpangan. Kamso Badrudin, Ketua RT 1 RW 1 Gang Jati, Mampang Prapatan mengatakan Ahmad Saefudin tidak mungkin memiliki kendaraan mewah layaknya Jeep Rubicon.

Kamso menyebutkan bahwa Ahmad Saefudin tercatat sebagai penerima bantuan sosial (bansos) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Ia menambahkan bahwa Asep mengendarai motor butut sebagai alat transportasi sehari-hari.

"Kan ada info tuh dapat bansos, nah dia dapat. Dia ke rumah, saya minta KTP dia," ungkap Kamso, dilansir dari Tribunnews, pada hari Sabtu, 4 Maret 2023.

Baca Juga: Dulu Bersahabat Erat, Kini Mario Dandy, Shane, dan Agnes Saling Menggigit Demi Selamatkan Diri

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x