Update Banjir Jakarta, 33 RT Masih Tergenang

- 28 Februari 2023, 13:01 WIB
Banjir menggenangi beberapa wilayah di DKI Jakarta
Banjir menggenangi beberapa wilayah di DKI Jakarta /

EDITORNEWS.ID - Hujan deras yang mengguyur Indonesia akhir-akhir ini menyebabkan beberapa daerah dilanda banjir. Salah satunya adalah Jakarta, yang terpantau banjir di beberapa titik. Terkini, per 28 Februari 2023, masih ada 33 RT di Ibu Kota yang tergenang.

Dari laporan BPBD DKI sebelumnya, data menunjukkan ada 40 RT yang tergenang. Namun data itu diperbarui pada Selasa pagi, pukul 05.00 WIB. Terlihat bahwa wilayah yang tergenang banjir jumlahnya sudah berkurang.

"BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 40 RT, saat ini menjadi 33 RT atau 0,108 persen dari 3.470 RT dan 1 ruas jalan tergenang yang ada di wilayah DKI Jakarta," tulis BPBD DKI dalam laporannya.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa banjir menggenangi beberapa wilayah DKI Jakarta. Titik banjir yang masih tersisa berada di Jakarta Barat dan Jakarta Timur. BPBD sebelumnya juga melaporkan ada ratusan warga yang mengungsi akibat banjir ini.

Baca Juga: Imbas Viral Kasus Mario Dandy, Kini Klub Moge DJP Kena Getahnya

Update terakhir pada Senin malam, total ada sekitar 369 orang yang mengungsi. Warga yang paling banyak mengungsi adalah warga di Kelurahan Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat. Dari 82 Kepala Keluarga (KK) ada 173 waega yang mengungsi di dua lokasi.

Sementara itu, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta jajarannya untuk mempercepat penanganan banjir di Jakarta.

Ia juga mengklaim bahwa Pemerintah Provinsi DKI sedang berupaya mengurangi dampak banjir yang sedang terjadi.

Ia juga sempat turun ke lapangan untuk mengecek kondisi banjir yang masih menggenangi beberapa wilayah.

Dari data BMKG sendiri, hujan lebat masih akan terjadi di sekitar Jakarta-Banten. BMKG menyebut bahwa hujan lebat terjadi di sekitar Sunter Hulu yang mencapai 105 milimeter (mm), Stasiun Iklim Banten mencapai 105 mm, Pompa Arcadia 100 mm, serta intensitas lebat 50-100 mm per hari di wilayah DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x