Beredar Video Diduga Hakim Wahyu Imam Santoso dengan Temannya Perempuan Bahas Ferdy Sambo

- 5 Januari 2023, 07:10 WIB
Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso.
Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso. /PMJ News
 
EDITORNEWS.ID - Video diduga Hakim Wahyu Iman Santoso beredar di media sosial tengah membahas kasus Ferdy Sambo dengan seorang temannya yang perempuan.
 
Sementara pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) akan merespons beredarnya video yang diduga Hakim Ketua Wahyu Iman Santoso.

Pejabat Humas PN Jakarta Selatan Djuyamto, belum mengetahui kebenaran video yang beredar dimedia sosial tersebut apakah Hakim Wahyu Iman Santoso atau bukan.
 
"Kami belum mengetahui video tersebut," kata Djuyamto saat dikonfirmasi, Rabu (4/1).
 
Untuk masalah tindak lanjut itu wewenang pimpinan dan kami belum mendapatkan informasi sementara jika meminta klarifikasi harus kepada pimpinan, ungkap Djuyamto.
 
Baca Juga: Ferdy Sambo Tak Bisa Dimintai Tanggung Jawab soal Pembunuhan Brigadir J, Ini Kata Ahli Hukum
  
"Itu kewenangan pimpinan," jelasnya.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial yang menyebutkan jika Hakim Ketua perkara pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Wahyu Iman Santoso diduga turut curhat dengan seorang wanita.

Dalam narasi video tersebut, Wahyu disebut menceritakan soal perkara pembunuhan berencana yang tengah ditanganinya tersebut. Kalau ia hanya percaya keterangan Richard Eliezer alias Bharada E.

Dalam video diunggah oleh akun TikTok @pencerahkasus, terlihat kalau orang yang diduga Hakim Wahyu turut memakai
baju batik lengan panjang hitam, celana abu-abu dan sepatu hitam sedang duduk di sofa warna putih gading.

Berawal dari, diduga Hakim Wahyu lagi menerima telepon. Usai selesai pria tersebut melanjutkan diskusi dengan seorang wanita yang ada di depannya. Namun, belum diketahui sosok wanita tersebut.
Baca Juga: Begini Aturan Baru Masuk Mall dan Perjalanan Seusai PPKM Dihapus

“Bukan, masalahnya dia enggak masuk akal banget dia nembak pakai pistol Josua. Tapi enggak apa-apa, sah-sah saja. Saya enggak akan pressure dia harus ngaku, saya enggak butuh pengakuan,” kata pria yang diduga Hakim Wahyu dikutip dari video, Selasa (3/1).

Lalu, pria yang diduga Hakim Wahyu itu melanjutkan omongannya lagi bahwa majelis hakim yang menangani perkara tersebut tidak membutuhkan pengakuan dari terdakwa Ferdy Sambo.

“Saya enggak butuh pengakuan. Kita bisa menilai sendiri. Silahkan saja saya bilang mau buat kaya gitu. Kemarin tuh sebenernya mulut saya sudah gatel, tapi saya diemin aja,” lanjut pria diduga Hakim Wahyu disambut tertawa wanita tersebut.***
 

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x