Ada Car Free Night, Masyarakat Padati Bundaran HI Rayakan Tahun Baru

- 1 Januari 2023, 10:10 WIB
Suasana Car Free Night di Bundaran HI jelang malam Tahun Baru 2023.
Suasana Car Free Night di Bundaran HI jelang malam Tahun Baru 2023. /Pikiran Rakyat/Muhamad Rizky Pradila/

EDITORNEWS.ID – Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat menjadi spot favorit para warga ibu kota melewati pergantian tahun. Suasana pun kian ramai mengingat dierlakukan Car Free Night.

Masyarakat sudah merapat ke tengah jalan kawasan ini mulai pukul 20.00 WIB. Tampak juga beberapa kendaraan mobil maupun motor mulai berjalan meninggalkan kawasan Bundaran HI.

Beberapa panggung hiburan di depan Jalan Imam Bonjol pun mulai menyanyikan musik pada pukul 20.10 WIB. Polisi dan TNI, bersama dengan jajaran lainnya mulai berjaga dan mengarahkan masyarakat untuk ke tengah jalan raya.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak duduk ataupun melakukan aktivitas di air mancur Bundaran HI. Pasalnya itu dapat membuat penumpukan massa yang berbahaya jika tidak dicegah.

Baca Juga: Ferdy Sambo akan Gugat Presiden dan Kapolri ke PTUN Jakarta

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas mulai pukul 20.00 di ruas Jalan Sudirman-Thamrin. Hal ini demi memperlanjar acara malam pergantian tahun.

"Rekayasa arus lalin yang disiapkan pukul 20.00 nanti ruas Jalan Sudirman-Thamrin akan diberlakukan car free night," ujarnya.

"Jadi masyarakat yang akan bermalam tahun baru di sepanjang Sudirman-Thamrin silahkan bisa masuk namun tidak membawa kendaraan. Kendaraannya silakan diparkirkan di tempat-tempat yang sudah disiapkan, namun aktivitas hanya pejalan kali yang hanya boleh di sepanjang Sudirman-Thamrin," katanya lagi.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x