Omicron di Indonesia Bertambah, Jubir Vaksinasi Ungkap Warga Surabaya Terdeteksi Usai Pulang Liburan

- 3 Januari 2022, 09:43 WIB
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid  dalam Siaran Pers dari Media Center Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) – KPCPEN, yang disampaikan ke Kabar Tegal Pikiran Rakyat melalui emailnya, Rabu, 29 Desember 2021
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI, dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid dalam Siaran Pers dari Media Center Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) – KPCPEN, yang disampaikan ke Kabar Tegal Pikiran Rakyat melalui emailnya, Rabu, 29 Desember 2021 /Kabar Tegal / Anis Yahya/

EDITORNEWS.ID - Varian Omicron dikabarkan telah masuk ke Indonesia melalui seorang pegawai kebersihan di Wisma Atlet dengan inisial N.

Mengetahui itu lantas membuat Menkes Budi Gunandi meminta warga untuk tidak panik namun lebih mempercepat proses vaksinasi.

"Tidak usah panik, tetap hidup seperti normal. Patuhi protokol kesehatan. Patuhi surveilans lakukan vaksin lebih cepat lagi," ucapnya.

Ditengah kepanikan varian omicron merabah di seluruh dunia berbeda dengan negara di Afrika Selatan yang menyampaikan kabar gembira.

Baca Juga: Bima Arya Siap Galangkan Dana untuk Kelancaran Operasional BTS di Biskita Bogor

Disisi lain pakar kesehatan yang merupakan dokter spesialis paru di RSPI Sulianti Saroso, Rosa Marliana berharap pemerintah tak terburu-buru melonggarkan pembatasan.

“Saya berharap pemerintah jangan terburu-buru kendurkan pembatasan,” ucapnya.

“Pasien pada awal-awal adanya varian baru cenderung tidak berat karena mayoritas adalah berusia muda serta sebenarnya orang sehat sehingga dia mau melakukan perjalanan jauh. Situasi mulai sulit ketika penularan sudah menyebar ke kelompok lansia dan komorbid,” lanjut dikutip dari Antara.

Baca Juga: Bima Arya Siap Galangkan Dana untuk Kelancaran Operasional BTS di Biskita Bogor

Baru-baru ini Juru Bicara (Jubir) Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dr. Siti Nadia Tarmizi menyampaikan terdapat penambahan kasus Omicron di Indonesia.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x