Bima Arya Siap Galangkan Dana untuk Kelancaran Operasional BTS di Biskita Bogor

- 3 Januari 2022, 09:31 WIB
Penampakan Biskita Transpakuan yang diberhentikan sementara oleh Kementerian Perhubungan. Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, Biskita berhenti beroperasi sementara atas instruksi Kemenhub karena ada perubahan sistem lelang
Penampakan Biskita Transpakuan yang diberhentikan sementara oleh Kementerian Perhubungan. Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, Biskita berhenti beroperasi sementara atas instruksi Kemenhub karena ada perubahan sistem lelang /Pikiran Rakyat/Windiyati Retno/

EDITORNEWS.ID - Sebelumnya Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PJDT) melakukan kerja sama dalam proses pembuatan Biskita.

Akan tetapi baru-baru ini Operasional Biskita hasil kerja sama tersebut di berhenti sementara.

Biskita ini mencakup layanan bus berbasis Buy The Service (BTS) yang ada di beberapa daerah lain.

Pemberhentian Biskita ini juga ikut dirasakan di beberapa wilayah seperti Bandung, Bali, Makasar dan lainnya.

Baca Juga: Video Detik-detik Ambruknya Jembatan Jembalas yang Mampu Raih Omset Rp1 Milliar di Bandung

Menyikapi itu Wali Kota Bogor Bima Arya menuturkan Pemerintah Kota Bogor belum menerima surat resmi terkait pemberhentian sementara Biskita.

Sedangkan surat pemberhentiaan tersebut yang dibuat oleh Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Darat hanya ditujukan kepada operator yakni BPTJ.

Untuk jangka waktu Biskita di nonaktifkan dalam kurun waktu satu bulan yang kemudian dilanjutkan kembali setelah e-katalog selesai.

“Ini mendadak dan merugikan konsumen. Saya mewakili seluruh kota di Indonesia menilai kebijakan yang cepat ini perlu ada catatan khusus kepada Dirjen Perhubungan Darat. Perlu dievaluasi kenapa mendadak,” ujar Bima Arya dalam konferensi pers penghentian operasional BisKita di Selter Cidangiang, Baranangsiang Kota Bogor, Minggu 2 Januari 2022.

Baca Juga: Polisi Temukan Oknum Pembuatan Sampo Berbahaya, Raup Keuntungan Hingga Rp250 Juta

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah