Viral Penganiayaan Wasit Liga 3 Sulsel, Polisi Tetapkan 6 Tersangka Adalah Pemain

- 27 Desember 2021, 10:47 WIB
Wasit Romi Daeng Rewa jadi sasaran amarah pemain dalam pertandingan Liga 3 Zona Sulsel, Gasma Enkerang vs Nenne Malomo Sidrap, hari Jumat 24 Desember 2021 lalu./ IG @pengamatsepakbola
Wasit Romi Daeng Rewa jadi sasaran amarah pemain dalam pertandingan Liga 3 Zona Sulsel, Gasma Enkerang vs Nenne Malomo Sidrap, hari Jumat 24 Desember 2021 lalu./ IG @pengamatsepakbola /

EDITORNEWS.ID - Sebuah video berisikan penganiayaan wasit Liga 3 di Sulawesi Selatan oleh pemain yang kemudian viral di media sosial.

Sebelumnya wasit Liga 3 2021 yang memimpin laga PS Gasma Enrekang vs Nenek Mallomo Sidrap.

Laga yang digelar di Stadion Bumi Massenrempulu, Enrekang, pada Jumat, 24 Desember 2021 itu pun harus dihentikan di babak pertama karena kericuhan yang tak terhindarkan.

Dalam video yang beredar, terlihat salah satu pemain melakukan pemukulan kepada wasit dan disusul dengan beberapa pemain lain turut serta menyerang wasit tersebut.

Baca Juga: BPBD Sumedang Sebut Satu Kecamatan yang Tak Termasuk Daerah Rawan Bencana Alam, Apa itu?

Mendapatkan serangan dari pemain, wasit sempat berusaha untuk melarikan diri tapi kembali dikejar dan dihajar oleh beberapa pemain.

Setelah penonton memisahkan mereka wasit mengalami luka di bagian kelopak mata dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kini para pemain segera diringkus oleh Polres Enrekang dan polisi pun menetapkan enam sebagai tersangka kekerasan pengeroyokan terhadap wasit Romi Daeng Rewa.

Keenam pemain PS Nene Mallomo Sidrap yang menjadi tersangka adalah Ilham Selano, Arman Surianto, Safwan, Muhammad Syamdan, Al Ashari dan Ilham.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun Dua Wilayah di Kabupaten Garut Diterjang Longsor Puluhan Rumah Warga Rusak

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x