Prabowo Subianto Disentil Said Didu Atas Kasus Kapal China Intai Laut Natuna Utara

- 24 Desember 2021, 15:32 WIB
Soal klaim China atas Laut Natuna Utara sebagai wilayah teritorial, berikut permintaan anggota Komisi I DPR Christina Aryani untuk pemerintah Indonesia.
Soal klaim China atas Laut Natuna Utara sebagai wilayah teritorial, berikut permintaan anggota Komisi I DPR Christina Aryani untuk pemerintah Indonesia. /Reuters/Stringer/

EDITORNEWS.ID - Sebelumnya kapal China terlihat melakukan pengintai terhadap zona eksklusif ekonomi (ZEE) milik Indonesia di Laut Natuna Utara.

Hal tersebut bermula pada awal Desember 2021, China mengirim klaim kepada Indonesia terkait kepemilikian Laut Natuna Utara.

Tak itu saja China diklaim menyebutkan jika Indonesia melakukan pengeboran minyak di wilayah perairan negara dengan julukan Negeri Tirai Bambu itu.

Meski begitu Indonesia tidak menanggapi klaimn yang diberikan China dan terus melakukan aktivitas pengeboran minyak di Laut Natuna Utara.

Baca Juga: Israel Dikabarkan Memiliki Rahasia Besar dengan Produsen Vaksin Pfizer, Benarkah?

Permasalahan tersebut lantas menyeret nama Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Dilansir dari akun Twitter milik mantan sekretaris BUMN, Muhammad Said Didu meminta Prabowo Subianto untuk menyikapi klaim dari China.

"Semoga Bpk Menhan pak @prabowo - bisa bersikap," ucap Said Didu

Dikarenakan wilayah perbatasan menjadi bagian dari tanggung jawab Kementerian Pertahanan untuk melindungi Indonesia dari serangan pihak luar.

Baca Juga: Seorang Suami di Sukoharjo Jawa Tengah Nekat Racuni Sang Istri karena Tak Terima Digugat Cerai

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x