Gelombang Covid-19 Ketiga di Indonesia Epidemiolog UI Sebut Kecil Kemungkinan

- 7 Desember 2021, 08:42 WIB
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Simak jadwal pelaksanaan vaksin Covid-19 di Bekasi periode Desember 2021 lengkap dengan link pendaftarannya.
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Simak jadwal pelaksanaan vaksin Covid-19 di Bekasi periode Desember 2021 lengkap dengan link pendaftarannya. /Humas Setkab/

EDITORNEWS - Perkembangan kasus pandemi Covid-19 di Indonesia berangsur makin membaik jika dibandingkan beberapa waktu sebelumnya.

Meski angka kasus Covid-19 mengalami penurunan protokol kesehatan tetap harus di perkuat agar tidak bertambahnya angka kasus.

Para pemberian vaksin untuk seluruh warga Indonesia tetap dilaksanakan bahkan Indonesia kerap menerima bantuan pemberian vaksin dari negara lain.

Akan tetapi baru-baru ini Indonesia kedatangan vaksin sekira 1,9 juta vaksin AstraZeneca melalui mekanisme pembelian langsung.

Baca Juga: Kemen PPPA Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Kematian Mahasiswa Novia Widyasari

Kedatangan vaksin ini dibenarkan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong.

Sebelumnya vaksin AstraZeneca sebanyak 1.932 ribu dan kini total vaksin yang diterima dalam bentuk jadi maupun bulk (bahan baku) sebanyak 395.544.580 dosis

"Itulah mengapa pemerintah terus berusaha melakukan akselerasi cakupan vaksinasi, agar semakin banyak orang tervaksin, terlindungi, dan kekebalan kelompok segera terbentuk,” ucapnya.

Sementara untuk gelombang ketiga kemungkinan vaksin akan mengalami penurunan.

Baca Juga: Nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Akan Kesulitan Maju Capres 2024, Ada Apa?

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x