Menparekraf Sandiaga Uno Berkunjung ke Nusa Tenggara Barat untuk Melihat Hasil Kain Tenun dari UMKM

- 3 Maret 2021, 16:29 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ingin berkolaborasi dengan Milenial Job Center  untuk dorong destinasi wisata Free Covid Zone di Jawa Timur.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ingin berkolaborasi dengan Milenial Job Center untuk dorong destinasi wisata Free Covid Zone di Jawa Timur. /Instagram/Sandiaga Uno

EDITORNEWS - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atau disingkat Kemenparekraf RI adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kepariwisataan.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk melihat secara langsung terkait UMKM yang ada didaerah tersebut.

Menggunakan batik tenun khas NTB yang saya dapatkan langsung dari Desa Sukarara, Lombok Tengah, pagi ini membuka peluncuran Karya Kreatif Indonesia “Eksotisme Lombok” bagian dari Gernas.

Baca Juga: Menkes Akan Kolaborasi 3 Pilar Bantu Percepat Tracing di Puskesmas Kramat Jati, Jakarta Timur

Baca Juga: 10 Juta Vaksin Covid-19 Tahap Kelima Sudah Tiba di Indonesia

Dalam unggahan akun Twitter @sandiuno, kedatangan dirinya di sambut hangat oleh jajaran tersebut dan sekaligus melihat para UMKM tersebut.

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia yang dicanangkan pada tahun 2020 terbukti berhasil membantu UMKM untuk bangkit. Data per Januari 2021, tak kurang dari 4,1 juta UMKM telah onboarding ke digital. 2 kali lipat jumlahnya dari target semula yakni 2 Juta UMKM.

Namun, onboarding digitaliasi saja belumlah cukup. Tantangan berikutnya adalah bagaimana bisa membantu UMKM dan pelaku ekonomi kreatif Indonesia meningkatkan nilai transaksi, naik kelas dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.***

 

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @sandiuno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x