10 Juta Vaksin Covid-19 Tahap Kelima Sudah Tiba di Indonesia

- 3 Maret 2021, 09:02 WIB
Screenshoot Pesawat pembawa 10 juta dosis vaksin tiba di Indonesia.
Screenshoot Pesawat pembawa 10 juta dosis vaksin tiba di Indonesia. /Screenshoot Instagram @Jokowi/

EDITORNEWS - Kemarin Selasa 2 Februari 2021, vaksin tahap kedua telah sampai di Indonesia dan Wakil Menteri Kesehatan RI, dr. Dante Saksono Harbuwono, SpPD-KEMD, PhD sebagai orang pertama yang menerima secara langsung Vaksin Covid-19 tahap kelima dari Sinovac yang berjumlah 10 juta vaksin dalam bentuk bulk atau bahan baku.

Vaksin tersebut dibawah langsung menggunakan maskapai Garuda Indonesia GA891 dengan rute menuju Kecamatan Cengkareng dilakukan pemeriksaan ke Bio Farma di Bandung.

Usai sampai di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sekitar pukul 12:30 WIB, lalu di eksekusi menuju Bio Farma Bandung menggunakan 2 unit truk.

Baca Juga: Pemberian Vaksin untuk Pedagang Yogyakarta di Gelar 3 Tempat

Baca Juga: Pentingnya Pengetahuan Vaksin Covid-19 bagi Penyandang Disabilitas

dr. Dante menyebutkan bahwa 10 juta vaksin yang datang hari ini akan kita pergunakan untuk program vaksinasi pemerintah tahap kedua untuk petugas layanan publik dan kelompok masyarakat lanjut usia 60 tahun ke atas.

Lebih lanjutnya dr. Dante menyebut bahwa pemerintah sudah mengamankan 3 vaksin lain dari negara produsennya, yaitu : AstraZeneca dari Inggris, Pfizer dari Jerman-Amerika, dan Novavax Amerika. 

Keempat vaksin ini akan dipergunakan untuk program vaksinasi pemerintah dan kesemua vaksin tersebut akan memenuhi kebutuhan vaksinasi seluruh masyarakat Indonesia sebanyak 186 juta penduduk Indonesia.

Baca Juga: Yuk! Simak Infografis Tentang Vaksin Gotong Royong

Baca Juga: Wamenkes dr. Dante Saksono Harbuwono: Akan Dilaksanakan Contact Tracing Covid-19 di Seluruh Indonesia

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: KemenkesRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x