Pentingnya Pengetahuan Vaksin Covid-19 bagi Penyandang Disabilitas

- 1 Maret 2021, 08:57 WIB
Ilustrasi penyandang Disabilitas
Ilustrasi penyandang Disabilitas /Pixabay/Steve Buissinne

EDITORNEWS - Seseorang yang lahir kedunia ini tidak sepenuhnya sempurna baik dari fisik maupun sifat, ada yang terlahir dengan kekurangan fisik namun kelebihan sifat dan kebalikkannya.

Salah satu contohnya seorang Penyandang Disabilitas dengan keterbatasan fisik membuat mereka sering merepotkan orang disekitarnya.

Bukan hanya itu saja seorang Penyandang Disabilitas merupakan salah satu kelompok yang rentan terinfeksi Covid-19 karena keterbatasan yang dimilikinya apalagi di musim pandemi ini.

Baca Juga: Yuk! Simak Infografis Tentang Vaksin Gotong Royong

Baca Juga: Polri Tegaskan Tak ada Pelanggaran atas Kunjungan Presiden RI ke NTT dan Membantah Menolak Laporan

Tentunya kebijakan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 bagi masyarakat, tidak dapat serta merata diimplementasikan bagi Penyandang Disabilitas.

Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Kementerian Sosial RI, Eva Rahmi Kasim mengatakan bahwa selama pandemi Covid-19 para Penyandang Disabilitas banyak yang terpapar karena kurangnya pelaksanaan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker.

Kemensos pada masa pencegahan terhadap Covid-19 telah melakukan sosialisasi dan edukasi baik bagi Penyandang Disabilitas dan Balai Disabilitas sebagai UPT Kemensos serta pengelola Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) milik masyarakat.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Menyaksikan Bali dan Papua Menandatangani Nota Kesepahaman untuk Menyatukan Langkah

Baca Juga: Jokowi Bangun Infrastruktur Konektivitas Fisik dan Digital untuk Mewujudkan Efektifitas Pelayanan Publik

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: KemensosRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x