Landasan Pacu Bandara Semarang Banjir Tujuh Penerbangan Terpaksa Ditunda

- 6 Februari 2021, 13:54 WIB
Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah banjir.
Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah banjir. /ANTARA/

EDITORNEWS - Akibat cuaca buruk dan hujan deras sejak Jumat malam,5 Februari 2021 menyebabkan banjir yang menggenangi landasan pacu (runway) bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Kota Semarang Jawa Tengah.

Pihak bandara Ahmad Yani mengetahui adanya genangan air di landasan pacu bandara setelah melakukan pengecekan secara rutin atau inspeksi dipagi hari.

Penutupan sementara bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani dilakukan menyusul banyaknya genangan air di landasan pacu.

Baca Juga: Jejak Prestasi Kim Bo Kyung sebelum Meninggal Dunia

Baca Juga: 21 Anggota Polda Metro Jaya Hampir Terinfeksi Covid-19 usai Transfusi Plasma Darah

Jadwal penerbangan di bandara tertunda akibat banjir, sebanyak tujuh "dari dan menuju" bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Heri Trisno Wibowo saat dihubungi melalui telepon di Semarang, Sabtu 6 Januari 2021.

Menyatakan sampai saat ini ada tujuh jadwal penerbangan yang ditunda dan satu penerbangan yang dialihkan ke Surabaya yakni Garuda Indonesia GA 232 rute Jakarta-Semarang.

Penerbangan yang ditunda akibat cuaca buruk dan banjir di landasan adalah Batik Air ID 6362 rute Jakarta-Semarang, Batik Air ID 6350 rute Jakarta-Semarang, Nam Air IN 195 rute Pangkalan Bun-Semarang.

Baca Juga: dr. Reisa Broto Asmoro: Sudah Ada 118 dari 514 Kabupaten atau Kota yang Menerapkan 3M

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x