Gubernur Michigan Menduga Aplikasi TikTok Dapat Menimbulkan Ancaman Keamanan Nasional

- 9 Maret 2023, 21:57 WIB
Pejabat negara bagian bergerak untuk melarang aplikasi awal bulan ini
Pejabat negara bagian bergerak untuk melarang aplikasi awal bulan ini /

EDITORNEWS.ID - Pada Kamis, 9 Maret 2023, Michigan telah bergabung dengan banyak negara bagian yang telah melarang TikTok di perangkat pemerintahan, tetapi dengan beberapa pengecualian, termasuk Gubernur Gretchen Whitmer yang akun populernya memiliki hampir 200,000 pengikut.

Pejabat negara bagian bergerak untuk melarang aplikasi awal bulan ini, meskipun keputusan itu baru dikonfirmasi pada hari Rabu, oleh penjabat kepala petugas keamanan Michigan Jayson Cavendish.

Ia mengatakan kepada wartawan lokal bahwa aplikasi tersebut telah "dilarang untuk perangkat negara" sejak 1 Maret.

Cavendish mengatakan aplikasi berbagi video telah ditempatkan dalam "mode dipantau" pada tahun 2020 yang memungkinkan perangkat resmi untuk mengakses situs, tetapi hanya setelah peringatan keamanan untuk mencegah penggunaannya.

Baca Juga: FBI Mnyelidiki Kematian Dana Hyde Mantan Pengacara Clinton dan Obama di Pesawat Pribadi

TikTok sekarang diblokir di browser web, meskipun aplikasi tersebut masih dapat diunduh di perangkat negara, namun TikTok tidak dapat lagi dibuka.

Pemerintah negara bagian telah meninggalkan beberapa pengecualian untuk aturan baru yang memungkinkan pejabat menggunakan aplikasi untuk tujuan penegakan hukum dan "promosi", demikian menurut media lokal.

Itu berarti Gubernur Whitmer – yang membuat posting TikTok hampir setiap hari ke lebih dari 195,000 pengikutnya – akan diizinkan untuk terus menggunakan aplikasi.

Akun gubernur telah membuat beberapa posting sejak larangan itu berlaku, tetapi para pejabat menyatakan bahwa dia menggunakan perangkat aman yang tidak pernah terhubung ke jaringan pemerintah.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x