Di Amerika, Seorang Pria Bersenjata Melepaskan Tembakan Di Kampus Michigan State University

- 14 Februari 2023, 23:21 WIB
Kejadian tidak manusiawi ini telah menewaskan tiga orang dan melukai lima orang
Kejadian tidak manusiawi ini telah menewaskan tiga orang dan melukai lima orang /

EDITORNEWS.ID - Kejadian tidak manusiawi ini telah menewaskan tiga orang dan melukai lima orang, beberapa di antaranya, sebelum dia ditemukan tewas beberapa jam kemudian, kata polisi.

Beberapa rincian resmi tentang kekerasan senjata telah tersedia, tetapi Chris Rozman, wakil kepala sementara polisi universitas, mengatakan tembakan dilepaskan di dua lokasi di sebuah gedung akademik bernama Berkey Hall dan Michigan State University (MSU).

Polisi yang menanggapi penembakan — yang dimulai tak lama setelah pukul 8 malam (0100 GMT), menemukan korban di kedua lokasi, kata Rozman kepada wartawan pada briefing yang disiarkan televisi sekitar tiga jam kemudian.

Rozman mengatakan penyidik tidak memiliki informasi tentang motifnya. Dia juga mengatakan universitas tidak menyadari adanya ancaman yang dibuat terhadap kampus sebelum pertumpahan darah hari Senin,13 Februari 2023.

Baca Juga: Selandia Baru Telah Menyatakan Keadaan Darurat Nasional dan Evakuasi Akibat Topan Gabrielle

Rozman mengatakan tiga korban tewas dan lima dibawa ke rumah sakit, beberapa di antaranya dengan luka yang mengancam jiwa. Dua dari korban tewas berada di Berkey Hall dan yang lainnya di MSU Union.

Rozman mengatakan tersangka "dihubungi oleh penegak hukum di luar kampus" di beberapa titik, menambahkan, "tempat kejadian itu sedang diselidiki sebagai TKP."

"Tidak ada lagi ancaman terhadap kampus. Kami yakin hanya ada satu tersangka dalam kejadian ini," katanya.

Mahasiswa, fakultas, dan penduduk di lingkungan sekitar luar kampus East Lansing, sekitar 90 mil barat laut Detroit, telah diberitahu oleh pihak berwenang untuk "berlindung di tempat" saat perburuan sedang berlangsung.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x