India Ditemukan Sebanyak 2 Ribu Vaksin Palsu

- 28 Juni 2021, 08:34 WIB
Ilustrasi India. Negara bagian terkaya di India harus menutup mal dan bioskop akibat varian Delta Covid-19 yang makin merebak.
Ilustrasi India. Negara bagian terkaya di India harus menutup mal dan bioskop akibat varian Delta Covid-19 yang makin merebak. /REUTERS/Danish Siddiqui

EDITORNEWS - Semenjak angka korban Covid-19 di India semakin melonjak sehingga membuat para tenaga kesehatan yang bertugas di India kewalahan untuk menanggani pasien Covid-19.

Seperti yang diketahui India menyediakan sistem kremasi untuk jenazah yang meninggal karena Covid-19.

Sebelumnya Negara Gujarat menyediakan masjid sebagai sarana untuk menampung pasien Covid-19 dengan 142 tempat tidur lengkap berserta oksigen, 20 perawat, dan tiga dokter.

Melansir dari Instagram Pikiran Rakyat Jum'at 25 Juni 2021 ditemukan sebanyak 2 ribu vaksin palsu yang diberikan kepada para penerima.

Baca Juga: Cuti Bersama dan Libur Nasional 2021 Resmi Direvisi, Berikut Info Lengkapnya

Lebih lanjutnya kabar tersebut dibenarkan oleh pihak kepolisian India di Mumbai, Maharashtra.

Tak hanya di Mumbai saja juga ditemukan sebanyak 500 orang di Kolkata, Benggala Barat.

Dari sebanyak itu beberapa diantaranya merupakan orang berkebutuhan khusus dan transgender juga diketahui telah mengalami nasib yang sama.

Sebelumnya otoritas kesehatan Mumbai membebaskan jenis suntikan dikarenakan adanya gelombang pandemi pada bulan April dan Mei.

Baca Juga: Cegah Covid-19, Anggota Satgas TMMD 111 Kodim Sarko Imbau Terapkan Prokes

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah