Joe Biden Pertama Menjabat Presiden AS Langsung Memecat Kepala Staf Gedung Putih

- 22 Januari 2021, 10:22 WIB
Joe Bidden berbicara di Kongres AS setelah penetapannya sebagai pemenang Pilpres AS dan segera menjadi presiden ke-46 negara adidaya tersebut.
Joe Bidden berbicara di Kongres AS setelah penetapannya sebagai pemenang Pilpres AS dan segera menjadi presiden ke-46 negara adidaya tersebut. /Twitter Joe Bidden

EDITORNEWS - Joe Biden resmi menjadi presiden Amerika Serikat (AS) yang ke-46 Rabu, 20 Januari 2021.

Usai pelantikan Joe Biden pergi menuju kantornya yang berada di Gedung Putih, dia langsung menata ruangan tempat bekerja setelah digunakan oleh presiden sebelumnya.

Lantaran kroni-kroni lawan politiknya masih berada di gedung putih, Joe Biden dikabarkan pada hari pertamanya menjabat Presiden AS langsung memecat Kepala Staf Rumah Tangga Gedung Putih. 

Baca Juga: Setelah 13 Hari Operasi Pencarian Pesawat Sriwijaya SJ 182 Resmi Dihentikan

Baca Juga: Mantan Anggota DPRD dari PAN, Tega Cabuli Anak Kandung Saat Istri Terjangkit Covid-19

Joe Biden langsung mengumpulkan staf bawahannya untuk menjelaskan tugas dan fungsi dari perorangan staf, jika tidak bisa menjalankan tugas dan fungsinya, maka Joe Biden akan memutuskan hubungan kerjasama, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman TMZ.

Saat dimasa pemerintahan Donald Trump, Joe Biden menilai bahwa staf-staf yang berada di Gedung Putih sudah tidak memiliki etika yang bagus.

Untuk pertama kalinya Biden mengunjungi Gedung Putih ditemani oleh sang istri, Jill. Dirinya terlebih dahulu memeluk sang istri sebelum berjalan masuk ke dalam bersama.

Bukan hanya sang istri saja yang menemani, dia juga didampingi oleh pasangan kerjanya, Kamala Harris dan suaminya, Biden langsung mengambil alih Oval Office dan menjelaskan 17 tindakan eksekutif yang bertujuan untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pengemplang Pajak Rp2,5 Miliar Jadi Tahanan Kejati Jambi

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x