Tak Sadar Kadernya Korupsi Megawati Disindir Gus Umar, Sebut Masyarakat Indonesia Jorok

- 21 Januari 2021, 12:57 WIB
Gus Umar (kanan) respons pernyataan Megawati Soekarnoputri (kiri) terkait sampah di Indonesia.
Gus Umar (kanan) respons pernyataan Megawati Soekarnoputri (kiri) terkait sampah di Indonesia. //Instagram/@umarhasibuan70 dan tangkapan layar YouTube/PDI Perjuangan./

EDITORNEWS - Musim hujan dan cuaca ekstrim akhir-akhir ini menyebabkan beberapa wilayah di Indonesia mengalami musibah banjir.

Tidak hanya wilayah dataran rendah yang berada dekat dengan bantaran sungai, wilayah dengan kontur perbukitan pun juga diterjang banjir bandang.

Tentunya musibah ini menjadi duka dan menimbulkan banyak kerugian di tengah-tengah masyarakat. Apalagi pandemi corona masih melanda.

Baca Juga: Kemenkeu Belum Memberikan Persetujuan Terhadap Anggaran yang Diusul BPJS

Baca Juga: Penduduk Oakland Ungkapkan Rasa Bangga Kepada Kamala Haris Jadi Wakil Presiden Perempuan Pertama

Besar harapan masyarakat saat ini, pemerintah bisa segera hadir membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir ini.

Melihat kondisi ini, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri berikan tanggapan soal banjir yang menimpa sebagian wilayah di Indonesia belakangan ini.

Menurut Megawati banjir disebabkan karena ulah manusia yang jorok dan tidak tertib dalam membuang sampah.

Hal tersebut disampaikan Megawati saat menerima penghargaan tiga rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) dari Jaya Suprana, secara daring, di Jakarta, Senin, 18 Januari 2021.

Megawati juga menyebut harusnya masyarakat Indonesia bisa contoh orang Jepang yang terus disipilin dalam membuang sampah.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: JAKBARNEWS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x