Makan Mie dengan Nasi Bisa Bikin Cadangan Lemak dalam Tubuh Bertambah

- 2 Juni 2023, 20:56 WIB
Mie Instan
Mie Instan /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Tidak jarang masyarakat Indonesia menjadikan mie instan sebagai lauk, sehingga makan mie dengan nasi menjadi salah satu hal yang wajar.

Kebiasaan makan mie dengan nasi tersebut bahkan menjadi percakapan netizen di sosial media hingga mencapai Trending Twitter beberapa waktu lalu.

Banyak yang mempertanyakan apakah makan mie dengan nasi apakah aman bagi kesehatan?.

Diketahui, mie terbuat dari tepung. Meskipun memiliki kandungan karbohidrat, namun berbeda dengan nasi. Jika makan nasi dengan mie, maka lebih banyak karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh.

Baca Juga: 5 Tips Mengatur Keuangan dengan Bijak Demi Mencapai Finansial Freedom

Ahli gizi Irtya Qiyamulail menyebutkan, jika kedua makanan ini dimakan bersamaan, nutrisi yang masuk bisa menjadi tidak seimbang. Padahal menurutnya masih banyak nutrisi yang harus didapatkan dari makanan selain karbohidrat dan semua nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh.

“Kita juga membutuhkan zat gizi lain seperti protein, lemak, vitamin, dan mineral dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan,” kata Irtya beberapa waktu lalu mengutip CNNIndonesia.com.

Karbohidrat merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Namun, jumlah yang masuk ke dalam tubuh manusia juga harus seimbang dan tidak berlebihan.

Karena, jika terlalu banyak, karbohidrat akan menjadi cadangan lemak yang tersimpan di dalam tubuh.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x