Lakukan Ini Apabila Serangga Masuk ke Dalam Telingamu! Begini Penjelasannya

- 22 Mei 2023, 16:44 WIB
Cara mengatasi serangga yang masuk telinga
Cara mengatasi serangga yang masuk telinga /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Kotoran telinga atau serumen adalah cairan lengket yang dihasilkan oleh kelenjar minyak di telinga memiliki manfaat untuk mencegah serangga masuk ke liang telinga.

Hal ini disebabkan oleh bau menyengat yang dihasilkannya, oleh karena itu membersihkan telinga lebih sering dapat menghilangkan bau tersebut.

Dilansir oleh editornews.id melalui YouTube Ini Kata Dokter menjelaskan bahwa serangga yang masuk ke dalam telinga bisa jadi mereka langsung mati atau masih hidup di dalam sana.

Apabila serangga yang masuk memiliki kaki yang tajam bisa saja melukai telinga, bikin nyeri, bahkan hingga telinga berdengung.

Baca Juga: Resep Ayam Goreng Ketumbar Ala Chef Firhan: Rekomendasi Menu Masakan Simple dan Enak

Yang perlu dilakukan apabila telinga kemasukan serangga yaitu jangan pernah mencoba untuk mengeluarkan serangga dengan menggunakan cuttom bud, lidi, atau benda lainnya ke dalam liang telinga.

Hal itu justru akan membuat serangga terdorong lebih jauh masuk ke dalam telinga atau bahkan bisa melukai liang telinga.

Kalian cukup memiringkan kepala ke samping sesuai dengan arah telinga yang kemasukkan serangga dengan cara yang lembut dan perhatikan apakan serangganya berhasik keluar atau tidak.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x