People Pleaser: Manusia Gak Enakan, Apakah Kamu Salah Satunya?

- 10 Oktober 2022, 18:22 WIB
sangat penting untuk memberikan batasan-batasan agar hal tersebut tidak memberikan dampak yang kurang baik terhadap diri sendiri
sangat penting untuk memberikan batasan-batasan agar hal tersebut tidak memberikan dampak yang kurang baik terhadap diri sendiri /

EDITORNEWS.ID - Menjadi orang yang menyenangkan memang mudah untuk diterima di masyarakat. Namun, hal ini bisa dapat melukai diri sendiri serta memengaruhi kesehatan mental. Orang seperti ini biasa kita sebut dengan people pleaser.

Berdasarkan artikel yang ditulis oleh Tracy Van Biljon, Uncovering the Make-Up of "People Pleasers", arti dari people pleaser adalah seseorang yang berusaha dengan keras untuk membuat orang lain bahagia atau senang.

Mereka akan melakukan apapun untuk menyenangkan orang lain, bahkan sampai rela memberikan sesuatu yang berharga dari dirinya hanya untuk menyenangkan orang lain.

People pleaser biasa melakukan hal tersebut karena mereka memiliki rasa insecure terhadap dirinya dan juga merasa rendah diri.

Baca Juga: Hal Dalam Diri Yang Lebih Menyeramkan dari Hantu Terseram, Kenapa Kenangan Buruk Sulit Dilupakan?

Mereka cenderung mendahulukan kepentingan orang lain di atas kepentingannya sendiri, agar supaya dapat diterima, disukai, dan diandalkan dalam segala hal.

Menjadi people pleaser dapat membuat seseorang dimanfaatkan dan di-bully dalam lingkungannya.

Maka dari itu, sangat penting untuk memberikan batasan-batasan agar hal tersebut tidak memberikan dampak yang kurang baik terhadap diri sendiri.

Untuk mengetahui apakah kamu adalah seorang people pleaser atau tidak, berikut ada beberapa ciri yang dapat kamu simak:

Baca Juga: Hati-hati Jadi Korban KDRT, Inilah 10 Ciri-ciri Orang yang Dapat Melakukan KDRT, Nomor 10 Wajib Cepat Lari

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x