Tercipta sebagai Pemenang, Ronaldo Jadi yang Pertama Cetak 700 Gol di Level Klub

- 10 Oktober 2022, 07:16 WIB
Cristiano Ronaldo – 700 Goal Club  Manchester United
Cristiano Ronaldo – 700 Goal Club Manchester United /

EDITORNEWS.ID – Hal yang dinanti akhirnya datang juga. Sempat frustrasi di awal musim kini wajah Cristiano Ronaldo kembali sumringah.

Megabintang asal Portugal itu baru saja menorehkan rekor. Ia menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak 700 gol dalam balutan seragam klub.

Stadion Goodison Park menjadi saksi kebesaran nama Ronaldo. Datang dari bangku cadangan, sang megabintang langsung membawa Manchester United unggul atas Everton.

Ronaldo mencetak gol lewat umpan terobosan terukur Casemiro. Gol ini pun membawa memori masa lalu kala keduanya masih berseragam Real Madrid.

Baca Juga: Everton vs Manchester United, Ujian Konsistensi Setan Merah

Seperti diketahui, Ronaldo mungkin tidak menjalani musim yang dia bayangkan. Namun rekor yang baru saja ia toreh kian menegaskan kala dirinya belum habis.

Meski demikian rekor Ronaldo ini bisa dengan mudah dilewati jika dirinya tak segera tancap gas. Pasalnya di bawah namanya ada Lionel Messi yang sudah mencetak 691 gol untuk klub.

Ronaldo sendiri mencetak 700 gol dalam belutan empat klub. Mengawali karier di Sporting Lisbon, lalu Manchester United (dua kali), Real Madrid, serta Juventus.

Bersama Sporting ia hanya ia mencetak lima gol dalam 31 penampilan. Menggila di Real Madrid dengan 450 gol dalam 438 pertandingan dan 101 gol dalam 134 pertandingan untuk Juventus.

Baca Juga: Investigasi WashingtonPost, Temukan 40 Titik Gas Air Mata di Insiden Kanjuruhan

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x