Investigasi WashingtonPost, Temukan 40 Titik Gas Air Mata di Insiden Kanjuruhan

- 9 Oktober 2022, 13:29 WIB
Investigasi WashingtonPost, Temukan 40 Titik Gas Air Mata di Insiden Kanjuruhan
Investigasi WashingtonPost, Temukan 40 Titik Gas Air Mata di Insiden Kanjuruhan /Instagram

EDITORNEWS.ID - Media AS The Washington Post baru saja melakukan investigasi. Hasilnya mereka menemukan 40 titik gas air mata dalam tragedi Kanjuruhan.

Tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang memang masih menyimpan banyak fakta yang belum terkuak. Peristiwa yang menewaskan ratusan jiwa tersebut bahkan menjadi perhatian dunia.

Beberapa media asing melakukan investigasi untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi pada malam nahas itu.

Satu dari sekian banyak media internasional yang masih intensif melakukan investigasi adalah media asal Amerika Serikat, The Washington Post.

Baca Juga: Perilaku Suga BTS Pada Beda Bisa Cerminkan Jika Ia Miliki Kesetiaan yang Tinggi Loh

Mereka berpendapat jika tewasnya ratusan orang tersebut akibat kekacauan fatal setelah polisi menembakkan gas air mata. Terutama saat tembakan diarahkan ke tribun penonton pascalaga Arema vs Persebaya.

Investigasi The Washington Post kian menambah publik prihatin. Pasalnya ada beberapa titik gas air mata yang dilontarkan ke arah penonton.

The Washington Post menulis bahwa insiden fatal tersebut terjadi karena adanya kebrutalan polisi. Pasalnya ditemukan penembakan 40 amunisi yang terdiri dari gas air mata, pistol suar, dan granat setrum ke arah supporter dalam rentang waktu 10 menit.

Baca Juga: FIFA Akan Berkantor Di Indonesia Bantu Transformasi Sepak Bola Indonesia Lebih Baik Lagi

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x